Breaking News:

Berita Bogor

Pemkab Bogor Gandeng Alfamart dan Indomaret Agar Pelaku UMKM Kabupaten Bogor Dapat Berkembang

Pemkab Bogor gandeng Alfamart dan Indomaret agar pelaku UMKM Kabupaten Bogor dapat berkembang.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Pemkab Bogor gandeng Alfamart dan Indomaret agar pelaku UMKM Kabupaten Bogor dapat berkembang. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pemkab Bogor Gandeng Alfamart dan Indomaret Agar Pelaku UMKM Kabupaten Bogor Dapat Berkembang

Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan perhatian dan dukungan khusus kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di wilayah ini.

Berbagai upaya dilakukan demi mengembangkan produk UMKM Kabupaten Bogor.

Salah satunya adalah menggandeng Alfamart dan Indomaret agar produk-produk UMKM Kabupaten Bogor bisa dijual di gerainya. 

“Kami harap minimarket modern lainnya mengikuti jejak Alfamart dan Indomaret dalam upaya mengembangkan UMKM di Bumi Tegar Beriman,” kata Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Harga Cabai Melambung Tinggi, Ini Siasat Tukang Bakso dan Tukang Gorengan di Bojonggede Bogor

Dia menambahkan Pemkab Bogor akan terus mendukung para pelaku UMKM dengan menambah ritel-ritel yang dapat menampung UMKM.

“Supermarket dan minimarket modern harus menjual produk UMKM Kabupaten Bogor, termasuk mengampanyekan untuk menggunakan produk lokal seperti sepatu dan lain sebagainya,” terang Ade. 

“Alhamdulillah UMKM Kabupaten Bogor difasilitasi juga untuk berdagang di booth Aeon Mall,” tambahnya.

Baca juga: Viral Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor Minta Uang ke Pengusaha, Ini Kata Kasatpol PP Agus Ridho

Dia berharap kerjasama pemberdayaan UMKM ini nantinya bisa diperpanjang mengingat jumlah UMKM di Kabupaten Bogor sangat banyak, yaitu tercatat 73 ribu UMKM.

Ade menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor terus memberikan pelatihan untuk pelaku UMKM, serta memberikan kemudahan dalam memperoleh perizinan.

“Para pelaku UMKM yang telah memenuhi persyaratan akan difasilitasi pengurusan perijinannya oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor,” jelasnya.

“Hal ini selaras dengan program Pancakarsa yakni Karsa Bogor Maju. Implementasinya dengan menggerakkan Koperasi dan UMKM,” pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved