Breaking News:

Program Beasiswa

Pemkot Tangerang Gelontor Program Beasiswa Bagi Pelajar Berprestasi Hingga Jenjang Sarjana

Pemerintah Kota Tangerang menerapkan kebijakan terbaru di sektor pendidikan, yakni dengan menggratiskan pendidikan hingga jenjang S1.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Kepala Bappeda Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagdja, mengatakan Pemerintah Kota Tangerang menerapkan kebijakan terbaru di sektor pendidikan, yakni dengan menggratiskan pendidikan hingga jenjang S1. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menerapkan kebijakan terbaru di sektor pendidikan, yakni dengan menggratiskan pendidikan hingga jenjang S1. 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagja.

Ia menjelaskan program tersebut mulai diberlakukan pada tahun 2021 ini.

"Nantinya kami akan berikan beasiswa kepada anak-anak yang tidak mampu dan berprestasi sampai sarjana," ujar pria yang akrab disapa Ugi ini kepada Warta Kota, Senin (1/3/2021).

Ada beberapa orang yang akan menerima beasiswa tersebut dari masing-masing Kecamatan. Mereka nantinya akan dilakukan pendataan di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

"Tahun ini beasiswa diberikan ke minimal 50 orang per Kecamatan sekolah perguruan tinggi sampai S1," ucapnya.

Hal tersebut juga diamini oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah. Ia menambahkan mengenai tujuan dari program tersebut.

Baca juga: Cara dan Syarat Mendapat Beasiswa Kuliah Rp 9 Juta per Semester dari Pemprov DKI Lewat KJMU

Baca juga: Kembangkan Program Sertifikasi Pengawas, 21 Staf OJK Dapatkan Beasiswa Pelatihan dari StuNed

Baca juga: Pengembangan Sekolah Lapang Digital Dapatkan Beasiswa StuNed dari Pemerintah Belanda.

Baca juga: Yayasan Baitul Maal BRI Beri 360 Beasiswa untuk Dhuafa yang Tersebar di 23 Perguruan Tinggi Negeri

"Supaya mereka bisa memperbaiki kehidupannya. Dan mudah-mudahan jadi agen perubahan karena mempunyai pendidikan yang lebih tinggi," kata Arief.

Menurutnya, dari jenjang SD sampai SMP negeri mau pun swastas pendidikan digratiskan. Sedangkan tingkat SMA sederajat masuk kewenangan Pemprov Banten.

"Sekolah dibiayain dari negeri sampai swasta. SD dan SMP SPP-nya kami bantu," ungkapnya.

Arief menyebut tak hanya dalam menggratiskan pendidikan saja. Namun Pemkot Tangerang juga menyediakan fasilitas infrastukrur yang nyaman dalam belajar.

"Sudah hampir 1.023 ruang kelas yang sudah kami bangun. Kesehatan untuk tidak mampu BPJS-nya juga kamibayarin," beber Wali Kota.

Dirinya menyatakan berbagai fasilitas umum juga turut dilakukan pembangunan. Seperti drainase, jalan, hingga pemasangan lampu penerangan.

"Untuk tahun ini fokus dalam pembangunan yang lebih besar. Seperti revitalisasi Stadion Benteng, pembangunan Sport Center dan Stadion Tangerang Ayo," tutur Arief. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved