Breaking News:

Cara dan Syarat Mendapat Beasiswa Kuliah Rp 9 Juta per Semester dari Pemprov DKI Lewat KJMU

Pemprov DKI mengucurkan beasiswa Rp 9 juta per semester lewat program KJMU. Begini cara dan syarat untuk mendapatkannya.

@aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan informasi terkait KJP Plus dan KJMU bagi warga Jakarta dalam menghadapi Virus Corona. Para penerima dan calon pendaftar agar melakukan registrasi ulang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemprov DKI mengucurkan beasiswa Rp 9 juta per semester lewat program KJMU. Begini cara dan syarat untuk mendapatkannya.

Beasiswa Rp 9 juta per semester itu diberikan kapada para mahasiswa yang lolos seleksi dan syarat yang telah ditetapkan Pemprov DKI.

Hal ini diumumkan akun resmi Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta melalui akun Instagram, @disdikdki. 

Baca juga: Ini Jadwal Pencairan Dana KJP Plus dan KJMU Tahap I Bulan Juni 2020

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui telah membuka pendaftaran Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul ( KJMU) Tahap 1 Tahun 2021.

"Kabar gembira! Pemprov DKI Jakarta melalui @disdikdki telah membuka pendaftaran KJMU Tahap I Tahun 2021," tulis akun @diskdikdki baru-baru ini.

Dilansir dari situs kjp.jakarta.go.id, KJMU adalah program pemberian bantuan Biaya Peningkatan Mutu Pendidikan bagi calon mahasiswa ataupun mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan TInggi Swasta dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

Baca juga: Penerima KJMU di Jakarta Diperluas, Simak Informasinya

Selain itu, KJMU juga diperuntukkan calon mahasiswa atau mahasiswa yang memiliki potensi akademik yang baik untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di PTN/PTS dengan dibiayai penuh dari dana APBD Provinsi DKI Jakarta.

Bagi yang terpilih, dipaparkan akun Instagram yang sama, akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 9 juta per semester berupa biaya pendidikan dan personal mahasiswa.

Untuk biaya penyelenggaraan pendidikan, dana tersebut akan dikelola pihak PTN atau PTS tempat mahasiswa penerima bantuan menuntut ilmu.

Sementara itu, biaya pendukung personal atau bantuan biaya hidup akan diberikan lewat transfer ke rekening masing-masing penerima.

Halaman
123
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved