Breaking News:

VIDEO Begini Cara Memperbanyak Tanaman Favorit dengan Metode Kepalan

Seperti tips yang diberikan oleh Om Marcel dari Green Mamai Putri, cara mengembangbiakkan tanaman hias dengan metode kepal.

Editor: Murtopo

WARTAKOTALIVE.COM --Bila anda memiliki tanaman favorit yang ingin diperbanyak agar koleksi bertambah dan makin menymarakkan ruangan, metode kepalan bisa menjadi salah satu cara yang sederhana dan tidak merepotkan.

Seperti tips yang diberikan oleh Om Marcel dari Green Mamai Putri, cara mengembangbiakkan tanaman hias dengan metode kepal.

Biasanya cara sederhana tersebut dilakukan untuk tanaman hias yang mudah diperbanyak seperti tanaman Srigading Golden.

"Tanaman ini mudah untuk diperbanyak, karena sudah ada akar, kita tinggal memberi tanah merah di bagian akar dan ikepalkan lalu bisa langsung ditanam di media tanam," ujar Om Marcel.

Baca juga: Tren Mengoleksi Tanaman Hias Belum Pudar, Ini Pupuk yang Tepat Kata Erik Flora

Baca juga: Deden Teguh: Dari Hobi Lirik Peluang Bisnis Tanaman Hias

Untuk tanaman yang sulit seperti aglonema widuri cara memperbanyaknya biasanya bila sudah keluar anak maka bisa  dipisahkan dengan induknya untuk memperbanyaknya.

"Tapi ada cara lain lagi bila pohon kita sudah tinggi, pohon itu kita potong dan ditanam di pot lain meski tidak ada akar, ujarnya.

Baca juga: Agrowisata Baru Kini Hadir di Kota Tangerang, Tampilkan Tanaman Hias dan Produktif

Baca juga: Tanaman Hias Kembali Diganderungi, Jenis Ini yang Paling Banyak Dicari Publik

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana cara memperbanyak tanaman hias dengan metode kepal, simak di channel YouTube Warta Kota Production.

Anda juga bisa mengunjungi Green Mamai Putri di Jalan Raya Kampung Sawah, 50 meter sebelum Komplek Bulog 3 untuk bertanya dan melihat koleksi tanaman yang beragam.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved