Breaking News:

Wirausaha

Deden Teguh: Dari Hobi Lirik Peluang Bisnis Tanaman Hias

Deden Teguh pemilik Teguh's Florist mengatakan, di sela-sela kesibukannya sebagai karyawan advertising, ia menekuni hobi yang menghasilkan. Apa itu?

Dok. Pribadi
Deden Teguh pemilik Teguh's Florist yang memulai usahanya dari hobi, kini berkembang pesat di luar penghasilannya sebagai karyawan di salah satu perusahaan di bidang advertising. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Demi hobi, tak jarang orang rela mengeluarkan banyak uang untuk memuaskan keinginannya. 

Namun sebaliknya, dari hobi pun bisa menghasilkan keuntungan ganda, hobi terpuaskan plus mendapatkan keuntungan secara finansial.

Hal tersebut dirasakan Deden Teguh (28), pemilik Teguh's Florist. 

Video: Keluh Kesah Pedagang Daging Sapi Pasar Serpong

Dia mengaku usaha tanaman hiasnya berawal dari hobi yang kini jadi bisnis sampingannya.

Bahkan, dari hobinya ia bisa mendapatkan pemasukan tambahan yang menggiurkan di luar penghasilannya sebagai karyawan di salah satu perusahaan di bidang advertising.

"Bisnis ini semuanya memang berasal dari hobi saya merawat tanaman hias. Alhamdulillah di masa pandemi saat ini, bisnis tanaman hias yang saya tekuni selama ini begitu terasa manfaatnya dari sebelumnya," kata Deden kepada Warta Kota belum lama ini.

Baca juga: BMKG: Waspadai Cuaca Ekstrem dan Potensi Banjir di Sejumlah Wilayah dalam Beberapa Hari Kedepan

Baca juga: PERINGATAN Dini BMKG: Skenario Cuaca Terburuk Berlangsung, Waspada Bencana Hidrometeorologi

Seperti diketahui, semenjak pandemi virus corona (Covid -19) masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, tak sedikit di antaranya yang mulai menjalankan hobi baru. 

Salah satunya berkebun atau menanam tanaman hias. Tren ini menjadi peluang bisnis, di saat masyarakat berburu tanaman hias.

Fenomena ini diamini Deden. Dia  mengatakan, meningkatnya ketertarikan masyarakat akan tanaman hias membuat harga beberapa jenis tanaman hias meroket, dan diburu masyarakat. 

Halaman
1234
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved