Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS: Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Ditahan KPK di Guntur

KPK pada Minggu dini hari menahan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama dua tersangka lain.

istimewa
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ditahan bersama dua tersangka lain, yakni Edy Rahmat (ER) dan Agung Sucipto (AS), Minggu (28/2/2021).Foto dok: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ditangkap KPK, Sabtu (27/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) akhirnya dijebloskan ke dalam tahanan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ditahan bersama dua tersangka lain, yakni Edy Rahmat (ER) dan Agung Sucipto (AS).

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Edy Rahmat, dan Agung Sucipto ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun Anggaran 2020-2021.

Video: BREAKING NEWS - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, pada Minggu (28/2/2021) dini hari KPK  menahan tiga tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021.

Tiga tersangka, yaitu Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Edy Rahmat selaku Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel, dan Agung Sucipto selaku kontraktor.

"Para tersangka saat ini dilakukan penahanan rutan selama 20 hari pertama terhitung sejak 27 Februari 2021 sampai dengan 18 Maret 2021," kata Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Minggu (28/2/2021) dini hari.

Baca juga: BREAKING NEWS: Gubernur Sulsel Ditangkap KPK dalam OTT, Ini Penjelasan Jubir Nurdin Abdullah

Baca juga: OTT KPK Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Dibawa ke Jakarta dengan Barang Bukti Rp 1 Milyar

Firli mengatakan, tersangka Nurdin ditahan di Rutan Cabang KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur.

Sementara Edy Rahmat ditahan di Rutan Cabang KPK pada Kavling C1 (Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK).

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved