Breaking News:

Pendidikan

Rincian Biaya Kuliah di Universitas Diponegoro Lewat Jalur SNMPTN atau SBMPTN 2021

Berikut ini biaya kuliah di Universitas Diponegoro dari semua jurusan baik lewat SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Dok Astra
Ilustrasi - biaya kuliah di Universitas Diponegoro foto Gedung Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, berdiri di atas lahan seluas 4.900 meter persegi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Bagi kalian yang sudah memilih prodi di Universitas Diponegoro atau Undip wajib tahun nih biayanya

Selain fokus memikirkan perguruan tinggi dan program pendidikan yang akan dipilih, masalah biaya selama mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan juga penting untuk dipikirkan.

Rincian biaya kuliah mahasiswa per semester ini perlu didiskusikan bersama orangtua.

Bagi kalian yang bercita-cita kuliah di Universitas Diponegoro ( Undip) Semarang, ada besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) yang harus dibayarkan.

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Pemprov DKI Berikan Dana Kuliah Rp9 Juta Per Semester Lewat KJMU 2021, Begini Caranya

Uang kuliah tunggal (UKT) merupakan sebagian biaya kuliah tunggal yang ditanggung setiap mahasiswa per semester berdasarkan kemampuan ekonominya.

Sedangkan sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) merupakan sumbangan pengembangan yang ditanggung mahasiswa jalur Ujian Mandiri dan dibayarkan satu kali selama masa studi.

Melansir laman undip.ac.id, ini rincian UKT bagi kalian yang masuk melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB).

Baca juga: Daftar Daya Tampung Jurusan di UGM di SBMPTN 2021, Lihat Perbandingan Peminat di 2020

Fakultas Hukum 

Golongan 1: Rp 500.000

Golongan 2: Rp 1.000.000

Golongan 3: Rp 3.500.000

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved