Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Jokowi Kejar Target Belajar Tatap Muka Pada Tahun Ajaran Baru 2021, Kebut Vaksinasi Guru Juni Kelar

 Presiden Joko Widodo menargetkan, vaksinasi terhadap tenaga pendidik atau guru selesai pada Juni 2021. Ia berharap belajar tatap muka Juli

Editor: Wito Karyono
sekretariat negara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Lahir (Harlah) ke-95 kepada Nahdlatul Ulama. Jokowi menyinggung konsep Islam Nusantara. Jokowi hari ini menargetkan vaksinasi untuk tenaga pendidik kelar Juni 2021 agar bisa belajar tatap muka Juli. 

WARTAKOTALIVE,COM, JAKARTA -- Siswa dan guru sudah rindu belajar tatap muka yang berhenti karena pandemi corona.

 Presiden Joko Widodo menargetkan, vaksinasi terhadap tenaga pendidik atau guru selesai pada Juni 2021.

Jika target tersebut tercapai, maka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dapat dimulai kembali pada bulan Juli atau awal semester kedua tahun ajaran 2020/2021.

Ilustrasi: Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021). Jokowi targetkan vaksinasi tenaga pendidik kelar Juni 2021 agar bisa segera belajar tatap muka
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021). Jokowi targetkan vaksinasi tenaga pendidik kelar Juni 2021 agar bisa segera belajar tatap muka (Biro Pers Setpres/Lukas)

Jokowi menyampaikan hal itu ketika meninjau vaksinasi Covid-19 terhadap guru di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Diskon Pajak Mobil Baru Segera Berlaku, Sri Mulyani Imbau untuk Dimanfaatkan, Hemat Puluhan Juta

Baca juga: Promo Giant Rabu 24 Februari Diskon Sampai 45 Persen Aneka Buah, Ikan, Ayam, Susu Cair

"Targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru dan tenaga pendidik dan kependidikan semuanya insyallah sudah bisa kita selesaikan, sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali," kata Jokowi di lokasi.

Jokowi mengatakan, vaksinasi terhadap para guru di DKI Jakarta akan diikuti dengan penyuntikan vaksin pada guru-guru di provinsi lain.

Ia menyebut, pemerintah memprioritaskan vaksinasi untuk para guru untuk menjamin berjalannya kegiatan belajar mengajar selama pandemi.

Baca juga: BMKG Deteksi Bibit Siklon, Cuaca Ekstrem Diprediksi Melanda Jabodetabek pada 24-27 Februari 2021

"Tenaga pendidik dan kependidikan, guru, ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan," ujarnya.

Untuk diketahui, vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah dimulai sejak 13 Januari 2021. Pada tahap pertama vaksinasi diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan.

Saat ini, vaksinasi sudah menginjak tahap kedua yang menyasar pada petugas pelayan publik dan lansia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved