Breaking News:

Empat RW di Desa Gelam Jaya Kabupaten Tangerang Masih Dikepung Banjir Karena Posisinya Seperti Ini

Banjir masih menggenangi wilayah tersebut dikarenakan posisinya berada di dekat bibir danau dan Sungai Cirarab.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan pertemuan dengan jajaran Stasiun Meteorologi Maritim Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang Provinsi Banten untuk meningkatkan kesiapsiagaan bencana terkait curah hujan di wilayah Provinsi Banten. 

WARTAKOTALIVE.COM, PASAR KEMIS --- Hingga saat ini dari 12 RW di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, masih tersisa 4 RW yang terendam banjir.

Meliputi RW 07, RW 20, RW 15 dan RW 17.

Banjir masih menggenangi wilayah tersebut dikarenakan posisinya berada di dekat bibir danau dan Sungai Cirarab.

Camat Pasar Kemis, Chaidir menyebut banjir yang melanda Desa Gelam Jaya sejak Sabtu (20/2) merendam ratusan rumah di 12 RW yang mengakibatkan kurang lebih 10.712 jiwa mengungsi.

“Yang mengungsi itu 10.712 jiwa dari 12 RW, ada juga yang terdampak tinggal di rumah sendiri, mushola, gedung RW, masjid, rumah saudara, Pos Yandu dan lain-lain,” ucap Chaidir.

Chaidir mengatakan pihaknya segera bergerak cepat dengan menyiagakan anggota Babinsa Desa Gelam Jaya, Bhabinkamtibmas, BPBD Kabupaten Tangerang serta Palang Merah Indonesia (PMI) sudah disiagakan.

Lanjut Chaidir, Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Kutabumi juga turut andil ke lokasi banjir untuk mengecek kesehatan warga yang terkena dampak banjir di desa tersebut.

“Walaupun kondisi air sudah sedikit menurun, warga diimbau untuk segera pergi ke posko pengungsian jika terjadi banjir susulan. Kami sudah menyiapkan posko-posko banjir di masing-masing RW,” katanya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Gelam Jaya Moch Sanusi mengatakan Desa Gelam Jaya menerima bantuan dari Lurah Sindang Jaya berupa uang tunai untuk kebutuhan dapur umum. Sanusi berharap banjir kali ini merupakan banjir terahkir.

“Masyarakat agar lebih giat lagi untuk menjaga lingkungan Desa Gelam Jaya ini agar tidak terjadi banjir,” ungkapnya

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved