Breaking News:

Rotasi Pejabat DKI

Anies Baswedan Rotasi 12 Pejabat Eselon II di Pemprov DKI, Berikut Pejabat yang Dilantik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 12 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II).

Warta Kota/Fitriandi Fajar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 12 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pada Selasa (23/2/2021). (Dok PPID DKI Jakarta) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 12 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, Anies juga mengukuhkan Kepala Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, pada Selasa (23/2/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta tahun 2021.

Dasar hukum pelantikan ini berdasarkan SK Kepala BKN Nomor 3/KEP/2021, SK KASN Nomor B-836/KASN/02/2021 dan B-874/KASN/02/2021, SK DPRD Provinsi DKI Jakarta Nomor 1184/-071.82/2020 dan Nomor 76/-071.82/202, serta Kepgub Provinsi DKI Jakarta Nomor 1184/-071.82/2020 dan Nomor 76/-071.82/2021.

Anies mengatakan kepada para pejabat yang dilantik untuk segera melakukan penyesuaian, karena Pemprov DKI Jakarta tengah menghadapi kondisi kerja yang sangat dinamis.

Terutama dalam masa pandemi serta musim penghujan. Oleh karena itu, mereka yang akan beradaptasi, diminta segera melakukan inisiatif terhadap kebaruan saat menjalankan kebijakan. 

Baca juga: Anies Baswedan Nilai PSBB Sekarang Lebih Menantang karena Adanya Cuaca Ekstrem

Baca juga: DPRD Ragukan Target Sumur Resapan Anies Baswedan, Target 1,8 Juta Baru Dibuat 2.974 Sumur Resapan

Baca juga: PSI Tuding Anies Baswedan Gagal Susun Prioritas Kerja dan Anggaran Penanggulangan Banjir Jakarta

Baca juga: 4 dari 5 Korban Jiwa Akibat Banjir Jakarta Anak-anak, Anies Baswedan Minta Warga Lakukan Hal Ini

"Saat ini, kita harus memikirkan suatu kebaruan akan dibawakan di tempat yang baru, lalu siapkan langkah untuk benar-benar membawa kebaruan. Sejauh ini, ada tantangan yang tidak kecil dan itu sedang kita hadapi bersama sama," kata Anies.

"Kita sama-sama menghadapi musim hujan, khusus kepada Kepala Dinas Sumber Daya Air yang telah ada pengalaman, jika sudah mendapatkan amanat, untuk segera mengorganisir kekuatan kita dalam menanggulangi musim penghujan. Segera pastikan pengelolaan kita di sana berjalan dengan sebaik-baiknya," tambah Anies. 

Selain itu, Anies juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk meneladani sifat pemimpin, karena jika sekadar menjadi pejabat hanya fokus kepada kewenangan.

Menurut Anies, jiwa pemimpin diperlukan karena bisa menjadi teladan yang diikuti perkataannya, maupun perbuatannya. 

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved