Breaking News:

Virus Corona

Kemenhub Mendukung Implementasi Alat Tes Covid-19 GeNose C19 untuk Penumpang Pesawat

INACA, Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II mengharapkan adanya implementasi layanan tes Covid-19 menggunakan GeNose C19 pada penumpang pesawat.

TRIBUNNEWS/REYNAS ABDILA
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mencoba GeNose di Stasiun KA Pasar Senen, Jakarta Pusat. INACA, Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II mengharapkan adanya implementasi layanan tes Covid-19 menggunakan GeNose C19 di transportasi udara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - INACA, Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II mengharapkan adanya implementasi layanan tes Covid-19 menggunakan GeNose C19 di transportasi udara.

Menanggapi hal tersebut Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyanto menyebutkan, pihaknya sangat mendukung adanya tes Covid-19 menggunakan GeNose C19 untuk penumpang pesawat.

"Kami tentunya akan membahas hal tersebut bersama stakeholder terkait, untuk penggunaan alat GeNose C19 pada transportasi udara," ucap Novie saat dihubungi Tribunnews, Senin (22/2/2021).

Sementara itu Terkait implementasi GeNose C19 di transportasi udara Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setiaputra menyebutkan, bahwa pihaknya mendukung layanan tes Covid-19 menggunakan GeNose C19 untuk penumpang pesawat.

"Implementasi GeNose C19 di transportasi udara ini tentunya kami akan mendukung penuh kebijakan tersebut," kata Irfan.

Irfan juga menjelaskan, apabila layanan GeNose C19  dapat dibilang efektif digunakan oleh penumpang pesawat dan tentu dapat meringankan biaya saat akan melakukan perjalanan dengan transportasi udara.

Baca juga: Garuda Indonesia Mendukung Implementasi GeNose C19 di Transportasi Udara

Baca juga: VIDEO PT KAI Tambah Stasiun yang Melayani Pemeriksaan Covid-19 dengan Menggunakan GeNose C19

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Industri Pariwisata Ingin Gunakan GeNose C19

Kemudian menurut Ketua UMUM INACA Denon Prawiraatmadja, GeNose C19 ini telah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan dan disetujui oleh Satgas Covid-19 dan sudah diuji untuk menyaring Covid-19 pada simpul transportasi.

"Kami menyambut positif keberhasilan GeNose C19 yang digunakan pada transportasi darat. Maka dari itu, kami berharap bisa diimplementasikan di transportasi udara," kata Denon.

Menurut Denon, bila GeNose C19 digunakan pada transportasi udara maka dipastikan akan banyak keuntungan yang diterima oleh para calon penumpang pesawat.

"Dengan adanya GeNose C19, penumpang pesawat mendapatkan opsi untuk melakukan pengecekan kesehatan selain melalui metode rapid test dan PCR untuk melengkapi persyaratan melakukan perjalanan dengan angkutan udara," ucap Denon.

Halaman
123
Editor: Valentino Verry
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved