Breaking News:

Virus corona

Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Industri Pariwisata Ingin Gunakan GeNose C19

Sandiaga Uno menyebut bahwa beberapa pelaku industri sektor pariwisata sudah menyatakan ketertarikan untuk membeli alat ini.

Editor: Bambang Putranto
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bilang industri pariwisata tertatik gunakan GeNose C19 

Wartakotalive.com, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) baru saja menerima hibah satu unit GeNose C19 dari Kementerian Riset dan Teknologi/BRIN.

GeNose C19 sendiri dinilai menjadi alat yang efektif dan terjangkau untuk mendeteksi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyebut bahwa beberapa pelaku industri sektor pariwisata sudah menyatakan ketertarikan untuk membeli alat ini.

"Saya terima kasih kepada konsorsium karena permintaannya ini untuk GeNose banyak sekali. Dari PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) sudah menyatakan ingin memesan dan rekan-rekan restoran, hotel dan destinasi wisata lainnya sedang kita tawarkan dan kita fasilitasi," ungkap Sandiaga saat jumpa pers, Selasa (9/2/2021).

GeNose pendeteksi Covid-19 karya ahli UGM siap dipasarkan setelah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan. (Foto Dokumentasi Humas UGM)
GeNose pendeteksi Covid-19 karya ahli UGM(KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA)

Menparekraf berharap nantinya GeNose bisa digunakan diberbagai tempat wisata maupun fasilitas wisata.

Untuk memperbanyak produksi, Sandiaga juga mengusulkan skema DP untuk pembelian GeNose oleh para pengusaha.

"Karena konsepnya testing, kami akan mendorong destinasi wisata, fasilitas wisata untuk mengadopsi alat ini, karena yang sudah melakukan tes, prosesnya cukup nyaman," imbuh Sandiaga.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menparekraf Sebut PHRI Ingin Pesan GeNose C19

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved