Breaking News:

Akademi Persib

Pelatih Diklat Persib Yusuf Rojali Apresiasi Permainan Persib U-18 Diajang Subang Super League

Yusuf menyoroti sejumlah hal yang menjadi kekurangan timnya di laga perdana yaitu pemahaman taktik setiap pemain akan skema permainan tim

persib.co.id
Pelatih Diklat Persib, M. Yusuf Rojali apresiasi penampilan tim Persib U-18 diajang Subang Super League 

WARTAKOTALIVE,COM, JAKARTA - Pelatih Diklat Persib, M. Yusuf Rojali mengapresiasi penampilan Persib U-18 saat menghadapi Ranggawulung pada ajang Subang Super League di Lapangan Paskhas Kalijati, Kab. Subang, Minggu (21/2/2021) yang berakhir dengan skor 6-0 untuk Persib.

Secara permainan, M. Pandu Mahardika dkk. tampil baik. Namun, dilihat secara teknik individual, masih ada pemain yang melakukan kesalahan. 

"Pemain memang belum intensif berlatih. Tapi dilihat dari kerjasama antarpemain cukup baik. Ini perlu kami apresiasi. Apresiasi juga untuk panitia yang dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga anak-anak bisa bermain dengan aman," kata Yusuf setelah pertandingan.

Yusuf menyoroti sejumlah hal yang menjadi kekurangan timnya di laga perdana ini. Hal itu terletak kepada pemahaman taktik setiap pemain akan skema permainan tim. 

"Latihan masih tiga kali sepekan. Lalu, tim ini juga mayoritas dihuni pemain Akademi Persib. Kami masih minim atmosfer bertanding sehingga pemahaman taktikal setiap pemain perlu diperbaiki, termasuk pengambilan keputusan. Ini jadi catatan untuk diperbaiki kedepannya," bebernya.

Baca juga: Meski Juarai Piala Kartabraja, Pelatih Akademi Persib Kota Bandung Imam Nurjaman Melakukan Evaluasi

Sebelumnya tim Persib U-18 menundukkan Ranggawulung 6-0 pada laga perdana Subang Super League di Lapangan Paskhas Kalijati, Subang.

Ferdiansyah mencetak dua gol, plus empat gol lain disumbangkan Althaf Indie Alrizky, M. Adzikry, Faris Abdul Hafizh dan Febrian Rizky. 

Turnamen berlangsung dengan protokol kesehatan ketat karena masih di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. 

Pemain Persib U-18 merayakan gol ke gawang tim Ranggawulung pada ajang Subang Super League di Lapangan Paskhas Kalijati, Kab. Subang, Minggu 21 Februari 2021
Pemain Persib U-18 merayakan gol ke gawang tim Ranggawulung pada ajang Subang Super League di Lapangan Paskhas Kalijati, Kab. Subang, Minggu 21 Februari 2021 (persib.co.id)

Tim berjulukan Maung Ngora ini langsung tancap gas sejak menit pertama. Ferdiansyah menjadi motor serangan melalui pergerakannya di sisi kanan.

Ia mengirimkan bola kepada Althaf yang langsung disambar dengan tembakan voli yang berbuah gol di menit ketiga. 

Halaman
12
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved