Breaking News:

Destinasi

Melihat Tempat Kuliner di Petak Enam di Chandra Glodok yang Instagramable

Pusat kuliner Petak Enam sangat Instagramable serta tengah hype, berlokasi di Jalan Pancoran, Glodok, tepatnya di seberang China Town

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Pusat kuliner Petak Enam sangat Instagramable serta tengah hype, berlokasi di Jalan Pancoran, Glodok, tepatnya di seberang China Town 

WARTAKOTALIVE.COM,TAMANSARI-- Jika berkunjung ke kawasan Pecinan Jakarta, Pancoran Glodok, Tamansari, Jakarta Barat rasa tak afdol jika tidak berkunjung ke pusat kuliner Petak Enam Di Chandra.

Berlokasi di Jalan Pancoran, Glodok, tepatnya di seberang China Town terdapat pusat kuliner yang sangat Instagramable serta tengah hype, apalagi ketika datang pada sore hari. 

Ketika datang berkunjung, sangat terasa aura unsur budaya Tionghoa, terlebih bangunan di sekelilingnya merupakan bangunan tua yang memiliki sejarah di masanya.

Baca juga: Risma Resmikan Agrowisata Lansia Budhi Dharma Bekasi

Memasuki area kuliner tampak terlihat jelas deretan bangku dengan beberapa meja, serta dibagian tengah terdapat tanaman yang dibawahnya terdapat lampu dengan air mancur kecil yang membuat tempat itu lebih estetik.

Deretan kios dua lantai memanjang kanan dan kiri ditempati berbagai macam kuliner makanan dan minuman, sentuhan bangunan baru yang tak lepas dari unsur budaya Tionghoa pun juga sangat terasa, terlebih bagian atap dari bangunan kios itu.

Tak hanya beberapa pedagang yang berjualan di dalam kios, ada beberapa pedagang yang berjualan dengan menggunakan grobak dan beberapa meja stand kuliner.

Pusat kuliner Petak Enam sangat Instagramable serta tengah hype, berlokasi di Jalan Pancoran, Glodok, tepatnya di seberang China Town
Pusat kuliner Petak Enam sangat Instagramable serta tengah hype, berlokasi di Jalan Pancoran, Glodok, tepatnya di seberang China Town (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Ornamen Tionghoa mulai dari simbol shio terpajang di bawah tangga setelah deretan kios kuliner. Lampu lampion berbentuk bulat berwarna kuning menambahkan kesan hangat, apalagi penerangan cukup terasa nyaman.

Sehingga tak hayal meski tempat kuliner, tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan spot foto Instagramable, apalagi dibagian setelah tangga terdapat bangunan dengan tulisan Petak Enam yang menambah hasil foto lebih iconik.

Baca juga: Sandiaga Uno Minta 34 Juta Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Dapat Prioritas Vaksin Covid-19

Lahan Parkir

Creative Director Petak Enam, Rex Cokrowibowo mengatakan dulunya lahan yang saat ini dijadikan tempat kuliner merupakan lahan parkir yang saat ini telah direvitalisasi.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved