Breaking News:

Virus Corona

Launching GeNose C19 Inovasi Indonesia, Optimisme Pemulihan Pariwisata Indonesia Mulai Tergambar

Kehadiran alat pendeteksi covid-19 buatan dalam negeri yakni GeNose diyakini dapat membantu memulihkan ekonomi Indonesia, terutama sektor pariwisata.

Editor: Wito Karyono
Istimewa
Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro menghadiri Hybrid Launching Genose C19 ‘Inovasi Indonesia untuk Kepariwisataan Indonesia’ di Hotel Raffles Ciputra World Jakarta, Jumat (19/02 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kehadiran alat pendeteksi covid-19 buatan dalam negeri yakni GeNose diyakini dapat membantu memulihkan ekonomi Indonesia, terutama sektor pariwisata.

Hal itu tergambar dalam Hybrid Launching Genose C19 ‘Inovasi Indonesia untuk Kepariwisataan Indonesia’ di Hotel Raffles Ciputra World Jakarta, Jumat (19/02).

Dalam kesempatan itu, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro mengaku bahwa sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Industri Pariwisata Ingin Gunakan GeNose C19

Baca juga: VIDEO PT KAI Tambah Stasiun yang Melayani Pemeriksaan Covid-19 dengan Menggunakan GeNose C19

Sebagai bagian dari upaya revitalisasi sektor pariwisata, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas, namun pada waktu yang sama harus dilakukan pula langkah-langkah pemulihan lainnya.

“Betapa powerfull-nya GeNose ini untuk memulihkan sektor pariwisata dan memulihkan mobilitas, tidak hanya berbicara pariwisata namun intinya mobilitas masyarakat,"ucap Bambang PS Brodjonegoro.

"Idealnya GeNose ditempatkan selain di tempat wisata dan pabrik, belum lagi Gedung perkantoran dan tempat umum seperti pasar, mall."

Baca juga: Barbie Kumalasari Merasa Layak Gantikan Amanda Manopo Sebagai Andin Sinetron Ikatan Cinta, Setuju?

"Mobilitas orang tentunya tetap harus mengikuti protokol kesehatan, tetapi GeNose harapannya dapat membantu mobilitas yang mengikuti protokol kesehatan ini bisa lebih bergerak, memulai upaya pemulihan ekonomi."

"Istilahnya adalah upaya kecil untuk sesuatu yang besar, kita butuh sesuatu untuk pemulihan ekonomi,” jelas Menristek/Kepala BRIN.

Menteri Bambang berharap ke depannya GeNose C19 sebagai produk dan inovasi Indonesia dapat menjadi dan memenuhi standar global sehingga dapat menembus pasar ekspor.

Menteri Bambang juga mengapresiasi Accor Group yang menggunakan GeNose C19 di lingkungan hotel di bawah manajemennya dan mendukung inovasi anak bangsa.

Baca juga: Daftar Lokasi Banjir di Jakarta dan Sekitarnya Hingga Sabtu Pagi, BPBD DKI Siap Bagikan Logistik

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved