Breaking News:

Virus Corona

Hasil Uji Lab ALG Amerika, Germ Killer Mampu Membunuh Virus Penyebab Covid-19 Kurang dari 1 Menit

Germ Killer ternyata tak hanya efektif membunuh virus penyebab Covid-19, tapi juga  jamur, bakteri, dan berbagai virus lainnya yang gampang menular.

Istimewa
Hasil tes laboratorium yang dilakukan Analytical Lab Group (ALG), Amerika, ditemukan fakta bahwa Germ Killer terbukti mampu membunuh SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19 dalam waktu kurang dari 1 menit 

Produk ini juga telah lolos uji toxic sehingga tergolong Medical Grade Disinfectant. Artinya, 100 persen aman untuk penggunaan sehari-hari.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat fokus pada pencegahan tidak tertular.

Beragam cara dilakukan terutama protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Belakangan ditambah 2M lagi, yakni menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Namun, risiko penularan bisa terjadi di mana saja. Baik lewat droplet maupun permukaan berbagai benda yang sebelumnya telah terkontaminasi.

Baca juga: Jokowi: Target 182 Juta Penduduk Divaksin Covid-19 Harus Selesai Akhir Tahun Ini

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Prioritas Vaksin Covid-19 dan Stimulus untuk Pulihkan Parekraf

Selain meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan bernutrisi kalau perlu dengan suplemen diperlukan juga kebiasaan baru. 

Seperti rajin mensterilkan tangan dengan hand sanitizer, ketika sulit menemukan tempat untuk mencuci tangan, serta mensterilkan udara di ruangan, dan rutin membersihkan berbagai permukaan benda dengan menggunakan cairan disinfektan. 

Di pasaran juga telah tersedia aneka produk yang dapat menghilangkan virus Covid-19 yang menempel di tangan, permukaan, atau udara.

"Di dunia ini ada begitu banyak jenis virus dan bakteri, sehingga ketika suatu produk meng-klaim dapat membunuh suatu jenis virus atau bakteri, maka dibutuhkan tes laboratorium terlebih dahulu," kata Yusar Surya Putra, Sales Manager PT Hiutama Global Prima, selaku distributor Germ Killer di Indonesia dalam keteragan resminya, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Vaksin Nusantara yang Diinisiasi Terawan Masuki Uji Klinis Fase Dua

Baca juga: Vaksin Covid-19 Tahap Kedua di Jakarta Pakai Covid Bio dari Bio Farma, Dinkes: Bahan Dasarnya Sama

Kurang dari 1 menit

Dari hasil tes laboratorium yang dilakukan oleh Analytical Lab Group (ALG), Amerika, ditemukan fakta bahwa Germ Killer terbukti mampu membunuh SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19 dalam waktu kurang dari 1 menit.

Selain itu, produk ini juga diuji di  ATS LABS – Amerika, TUV-PSB – Singapura, dan Micro Biotest – Amerika, Germ Killer ternyata tak hanya efektif membunuh virus penyebab Covid-19, tapi juga  jamur, bakteri, dan berbagai virus lainnya yang gampang menular.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved