Breaking News:

Kisah Sukses Papa Teknik, Jual Alat Pertukangan Online Tanpa Khawatir Simpan Stok dan Kirim Barang

Charles memutar otak dan bersikukuh mencari solusi agar setiap pelanggannya bisa terlayani dengan baik.

YouTube@LazadaClub Indonesia
Lazada Seller Story 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Februari dikenal dengan bulan cinta, yang identik dengan segala sesuatu yang lembut dan feminin.

Namun, perwujudan cinta bisa bermacam ragam, inilah yang terlihat dari salah satu penjual inspiratif yang tumbuh bersama Lazada, Yoe Charles.

Pemilik toko Papa Teknik di Lazada yang fokus menjual alat-alat pertukangan seperti gerinda tangan dan mesin las, telah bergabung dengan Lazada sejak enam tahun lalu, dan melihat usaha kecintaannya berkembang pesat berkat fasilitas Fulfillment by Lazada.

Berbekal dari pengalamannya menjadi seorang seller representative dari salah satu merek alat berat di Denpasar, Bali, Charles memberanikan diri memulai usahanya secara independen pada tahun 2015.

Meski banyak ketidakpastian yang harus dihadapi, berkat kecintaan terhadap apa yang dilakukan selama ini, serta tekad dan keyakinannya, membuat Charles terus melangkah maju.

“Di awal bisnis, dengan basis penjualan di Denpasar dan kebanyakan produk yang saya jual berukuran besar dan berat, tantangannya lumayan besar."

Baca juga: Marzuki Alie Siap Mubahalah Soal SBY Bilang Mega Kecolongan 2 Kali, Andi Arief Minta Menahan Diri

"Pelanggan banyak mengeluhkan soal tingginya ongkos kirim, lamanya waktu pengiriman, sampai pengemasan produk yang belum rapi."

"Dulu perkembangan bisnis saya lambat sekali, dan bahkan untuk mendapatkan satu pesanan seminggu saja sulit sekali rasanya,” ungkap Charles, lewat keterangan tertulis.

Salah satu kendala terbesar Charles adalah storage atau tempat penyimpanan untuk barang pertukangan yang rata-rata besar dan berat, hingga membuatnya nyaris putus asa.

Baca juga: Ditunjukkan Rekam Medik Lengkap, Komnas HAM Juga Tak Mau Ungkap Penyakit Maaher At-Thuwailibi

Charles memutar otak dan bersikukuh mencari solusi agar setiap pelanggannya bisa terlayani dengan baik.

Halaman
123
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved