Breaking News:

Kerap Terjadi Kecelakaan, Pemda Didesak Perbaiki Jalan Raya Industri Pasir Gombong

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA-BMBK) mengaku telah merencanakan perbaikan jalan

Warta Kota/Muhammad Azzam
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan turun langsung melakukan pengecekan jalan rusak di Jalan Raya Industri Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (19/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Kondisi Jalan Raya Industri Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,  rusak parah.

Akibat kerusakan jalan itu, menyebakan beberapa kali terjadi kecelakaan dalam satu pekan terakhir ini. Terbaru, kejadian truk bermuatan kayu terguling serta truk mengalami patah roda as saat melintasi jalan tersebut.

Melihat rangkaian peristiwa itu, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan turun langsung melakukan pengecekan jalan rusak di Jalan Raya Industri Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (19/2/2021).

Kedatangannya itu guna melihat kondisi kerusakan jalan yang semakin parah jalan akibat curah hujan tinggi beberapa bulan ini.

"Kalau kita lihat, yang harus di perbaiki bukan jalannya saja, tetapi saluran air yang menyebabkan air tergenang di sini," ujar Hendra, pada Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Selain Curah Hujan Tinggi, Ini Penyebab Utama Perumahan Grand Mekarsari Terendam Banjir 1,5 Meter

Baca juga: Dua Calon Wali Kota Jakarta Selatan Dicoret, Andyka: Pimpinan DPRD Harus Pikirkan Dampaknya

Hendra mengungkapkan, akibat jalan rusak ini tejadi sejumlah kecelakaan sedikitnya lima kali. Mulai dari sepeda motor terjatuh, truk bermuatan kayu terguling, truk muatan hebel terjatuh hingga truk mengalami patah roda as.

"Untuk korban jiwa tidak ada, hanya luka saja. Maka itu harus segera dilakukan penanganan segera oleh pemerintah daerah," ungkapnya

Kapolres Metro Bekasi juga akan mengkoordinasikan kepada pemerintah Kabupaten Bekasi agar segera memperbaiki jalan ini secara komprehensif.

"Dari beberapa hari lalu juga sudah kami sampaikan, informasi dari instansi terkait dalam minggu-minggu ini dilakukan perbaikan jalan. Diminta juga sekaligus saluran airnya," katanya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA-BMBK) mengaku telah merencanakan perbaikan jalan rusak di Jalan Industri Pasir Gombong tersebut.

Tak hanya di lokasi itu, perbaikan jalan rusak juga akan dilakukan di sejumlah lainnya akibat tergenang air di musim penghujan tahun ini.

Baca juga: Kalangan Buruh Nilai Komcad Akan Mematikan Suara Rakyat

Baca juga: Lagi Enak Tidur Kok Basah, Begitu Bangun Saiyem Cemas dan Panik Lihat Rumahnya Sudah Terendam Banjir

"Kami bakal mempercepat perbaikan jalan yang rusak di sejumlah titik, termasuk di Jalan Industri Pasir Gombong," kata Kepala Bidang Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan di Dinas SDA-BMBK, Heru Pranoto.

Ia mengatakan percepatan perbaikan dilakukan sebagai upaya untuk memperlancar arus lalu lintas kendaraan, sekaligus menghindari potensi kemacetan.

“Kita sedang melakukan pengukuran ruas jalan yang rusak. Tentunya jalan – jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Heru menyatakan percepatan perbaikan ini akan dilakukan dalam waktu dekat, diantaranya di ruas Jalan Raya Industri Pasir Gombong, Jalan Raya Pilar Sukatani, Jalan Raya Lingkar Sukatani serta Jalan di Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara. “Insyaallah secepatnya bakal kita perbaiki, untuk ruas jalan yang bakal kita perbaiki,” kata dia.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved