Breaking News:

Prakiraan Cuaca

PERINGATAN Dini BPBD DKI Rabu 17 Februari: Waspadai Hujan Sedang sampai Lebat di Lima Wilayah

BPBD DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini terjadinya hujan sedang hingga lebat di lima wilayah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (17/2/2021) dini hari.

Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Hujan sedang hingga lebat di lima wilayah Provinsi DKI Jakarta terjadi pada Rabu (17/2/2021) dini hari. Foto ilustrasi: Warga berjalan menggunakan payung saat hujan deras yang mengguyur Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Warga DKI Jakarta diingatkan akan terjadinya hujan sedang hingga lebat di lima wilayah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Dikutip dari Antara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini terjadinya hujan sedang hingga lebat di lima wilayah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (17/2/2021) dini hari sekitar pukul 02.40 WIB hingga 05.40 WIB.

Laman media sosial BPBD DKI terkonfirmasi yang dipantau di Jakarta, Rabu, menyebutkan bahwa potensi hujan sedang hingga lebat Rabu dini hari ini, akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Video: Terkena PHK Akibat Pandemi Covid-19, Peternak Ikan Cupang Beromzet Ratusan Juta

Untuk di Jakarta Barat, hujan ini diperkirakan akan mengguyur Kecamatan Tambora, Grogol Petamburan, Taman Sari, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kalideres, Pal Merah dan Kembangan.

Untuk Jakarta Utara, hujan diperkirakan turun di Kecamatan Tanjung Priok, Penjaringan dan Pademangan.

Sementara di Jakarta Selatan, hujan diprediksi terjadi di Kecamatan Kebayoran Lama dan Pesanggrahan.

Baca juga: UPDATE Tinggi Muka Air Jakarta Rabu: Waspada, Pintu Air Pasar Ikan Jakarta Utara Status SIAGA 3

Baca juga: BREAKING NEWS: Kabupaten Jayapura Diguncang Gempa Magnitudo 5,5 

Bagi Jakarta Pusat, hujan diprediksi mengguyur Kecamatan Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Menteng dan Tanah Abang.

Sedangkan Kabupaten Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ini di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

Adapun Jakarta Timur diprediksi tidak akan mengalami hujan berintensitas sedang hingga lebat pada Rabu dinihari ini.

BPBD DKI juga mengeluarkan peringatan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, camat, lurah pada daerah rawan banjir atau longsor.

Baca juga: Idris-Imam Batal Dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Rabu Hari Ini, Ini Alasannya

Mereka diminta agar melakukan langkah antisipasi dengan menyiagakan Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan Satgas Banjir atau Petugas Kebersihan Luar Gedung (PKLG) Dinas Sumber Daya Air Kecamatan, serta menghubungi nomor darurat 112 apabila membutuhkan. (*)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved