Breaking News:

Sport

Besok Rabu (17/2/2021), Kemenpora Putuskan Waktu Pemberian Vaksin Covid-19 pada Atlet Bulu Tangkis

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana bakal menggelar vaksinasi untuk para atlet bulu tangkis Indonesia yang akan jalani tur Eropa.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (kanan) saat ditemui tim Warta Kota. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Para pebulu tangkis Indonesia bakal menjalani turnamen tur Eropa pada Maret mendatang.

Sebelum tampil di All England pada 17 sampai 21 Maret, sejumlah pemain bulu tangkis Indonesia lebih dulu tampil di Swiss Open pada 2 sampai 7 Maret 2021.

Jelang berlaga di ajang tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana bakal menggelar vaksinasi untuk para atlet bulu tangkis Indonesia.

Kemenpora juga menggandakan vaksinasi kepada skuad Timnas Basket, namun ajang kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Qatar yang dijadwalkan 19 sampai 23 Februari batal terselenggara.

"Besok (Rabu) kami akan rapat dengan Kemenkes dan RSON dan cabang oolahraga (cabor) yang urgen untuk memastikan acara perdana vaksinasi di Kemenpora. Cabor yang hadir hanya PBSI,” kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Soal Anti-Doping, Ini Pesan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto kepada PB, Pengurus dan Atlet

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Lakukan Persiapan Jelang Menghadapi Turnamen Tur Eropa Maret Mendatang

Baca juga: Peringatan Bagi Warga Jakarta, Siapkan Rp5 Juta Jika Menolak Divaksin Covid-19

“Mulanya basket dan badminton yang kemungkinan dapat vaksin pertama menyesuaikan dengan jadwal masing-masing cabor," ujar Gatot.

"Awalnya, basket akan tampil di kualifikasi FIBA Asia dan badminton mau ke All England. Tetapi, basket kan batal, jadi kemungkinan hanya badminton,” ucap Gatot.

Sementara itu untuk waktu vaksinasinya, itu bakal ditentukan setelah rapat koordinasi yang akan dilakukan besok.

"Kapan vaksinasinya dimulai, saya akan lapor ke menteri dulu. Kalau beliau berkenan lusa, kami sudah siap. Semua tergantung hasil rapat koordinasi besok," terang Gatot.

Selain cabor badminton dan basket, Kemenpora juga akan mengupayakan vaksinasi ke cabor lain yang datanya sudah terverifikasi oleh Kemenpora.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved