Breaking News:

PPKM Jakarta

PPKM Mikro, Kapolsek Serta Danramil Ngeronda Bareng Warga Kampung Tangguh di Tangsel

Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika dan Danramil 05/Ciputat Kapten Arh Samsuri ronda bersama warga di salah satu Kampung Tangguh Jaya.

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika dan Danramil 05/Ciputat Kapten Arh Samsuri ngeronda bersama warga di salah satu Kampung Tangguh Jaya di Ciputat Timur, yakni di Komplek Nuri, Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Jumat Malam (12/2/2021) hingga Sabtu (13/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN - Pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, mulai Selasa (9/2/2021) hingga 22 Februari 2021, dalam penanganan virus corona (Covid-19).

Dalam penerapannya di lapangan, ada hal berbeda yang dilakukan Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika dan Danramil 05/Ciputat Kapten Arh Samsuri.

Mereka melakukan ronda bersama warga di salah satu Kampung Tangguh Jaya di Ciputat Timur, yakni di Komplek Nuri, Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Jumat Malam (12/2/2021) hingga Sabtu (13/2/2021).

Video: Pangdam Jaya Ungkap Faktor Penyebab Kasus Covid-19 Menurun

Mereka juga sempat menyambangi rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dan memberikan sembako ke mereka.

"Kami membantu sesuai tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Jaya, agar tangguh secara pangan, tangguh secara keamanan dan tangguh secara kesehatan," kata Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Endy Mahandika, saat ngeronda bersama warga. 

Dengan ikut ronda bersama warga, kata Endy, setidaknya ia dan TNI menerapakan tanggung keamanan sembari mendengar laporan langsung dari masyarakat.

Baca juga: Lima Wilayah Kecamatan di Kota Bekasi Ini Masuk Prioritas Wajib Terapkan PPKM Mikro Karena Hal Ini

Baca juga: PPKM Mikro, Sanksi Bayar Denda Rp 250.000 Tak Efektif, RW 02 Cipinang Melayu Siapkan Sanksi Sosial

Bahkan, keduanya sempat berkomunikasi dengan warga yang terpapar Covid-19 dan mengisolasi diri dari luar pagar rumah warga.

"Jadi program Kampung Tangguh, malam ini coba kita jalankan secara maksimalkan bersama dukungan warga. Kami mendukung dan mensuport apa yang dilakukan oleh warga, dalam hal keamanan lingkungan di Kampung Tangguh Jaya ini," kata Endy.

Sementara itu Danramil 05/Ciputat Kapten Arh Samsuri menuturkan, dalam kegiatan tangguh keamanan yang dilaksanakan di Kampung Tangguh, Pondok Ranji, dengan ronda ini, diaharapkan dapat terlaksana secara terus menerus dan berkesinambungan. 

"Dan kami akan mendukungnya. Jadi di masa pandemi ini kita bisa menjalankan kerjasama yang baik untuk sama-sama menekan penyebaran Covid-19," kata Samsuri.

Baca juga: PPKM Mikro RW 09 Malaka Sari, Pengurus RW Keliling Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Hendra Hartanto selaku ketua RW 14 Kampung Tangguh, Pondok Ranji, mengaku mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan Kapolsek dan Danramil dengan ikut meronda bersama warga.

Ia juga berterima kasih dengan dibentuknya Kampung Tangguh Jaya di wilayahnya, karena sangat bermanfaat dalam menekan penyebaran Covid-19. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved