Breaking News:

Timnas U23

Timnas U-23 Kembali Berlatih, Ketum PSSI Mochamad Iriawan: Fisik Pemain Anjlok

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meninjau pemusatan latihan Timnas U-23 di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Murtopo
Youtube Wartakotalive.com
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh pelatih kepala Shin Tae Yong.

Pantauan Tribun Network, mereka mulai berlatih tepat pukul 16.00 WIB.

Latihan kali ini banyak diisi dengan pemanasan ringan dan penguatan stamina pemain.

Sebanyak 31 pemain mengikuti latihan perdana ini. Terlihat nama seperti Evan Dimas, kiper Nadeo Argawinata, Adam Alis, dan Bagas Adi Nugroho mengikuti latihan kali ini.

Kompetisi Liga 1 2021 Hanya Akan Digelar di Wilayah Zona Hijau Covid-19

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meninjau pemusatan latihan Timnas U-23 di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Iriawan yang sebelumnya mendapatkan laporan dari pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa kondisi fisik para pemain dalam kondisi tak baik.

Salah satu sebabnya lantaran tak bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Timnas U-23 sedang berlatih. Ini baru permulaan. Disampaikan tadi tim pelatih, fisik mereka cukup anjlok. Bahkan bisa dikatakan 0,” kata Iriawan Usai menghadiri rapat koordinasi perihal kompetisi bergulir di tengah pandemi Covid-19 di Kemenpora.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau pemusatan latihan Timnas U-23 di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau pemusatan latihan Timnas U-23 di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). (Tribunnews/Abdul Majid)

Shin Tae-yong Pimpin Latihan Hari Pertama Timnas Sea Games XXXI Hanoi Hanya 90 Menit

“Saya tanya kenapa? Karena tidak ada kompetisi. Latihan saja tanpa kompetisi itu mempersulit, kata Shin (Tae-yong). Shin minta kepada saya kompetisinya tolong,” sambungnya.

Target medali emas pada SEA Games 2021 yang dihelat pada akhir tahun ini di Vietnam membuat Iriawan meminta kepada Shin Tae-yong agar memberikan porsi latihan laiknya Timnas U-19 yang sebelumnya direncanakan tampil di Piala Dunia U-20.

Tunggu Liga 1 2021 Bergulir, Bek Bhayangkara Solo FC Nurhidayat Haji Haris Buka Restoran di Senayan

Bahkan PSSI berencana untuk menggelar TC Timnas U-23 di Dubai.

“Selain latihan fisik, nanti akan ditinjau lagi soal strategi, mental dan disiplin pemain,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Kami minta pelatih latih mereka seperti u-19. Berikutnya roadmap sampai tgl 5 baru kami laksanakan latihan pertama. Baru nanti kami diskusikan dengan Shin. Ini target emas menpora. Saya optimis dari keseriusan mereka,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved