Breaking News:

Imlek 2572

Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi Sambut Perayaan Imlek 2572 di Masa Pandemi Virus Corona

Klentong Hok Lay Kiong di Jalan Kenari I, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi melakukan persiapan menjelang perayaan Imlek 2572.

Warta Kota/Muh Azzam
Kelentong Hok Lay Kiong di Jalan Kenari I, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi melakukan persiapan menjelang perayaan Imlek 2572/2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Klentong Hok Lay Kiong di Jalan Kenari I, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi melakukan persiapan menjelang perayaan Imlek 2572/2021.

Seluruh jalan menuju ke kelenteng itu dipasang lampion, ornamen-orname khas Imlek juga telah dipasang di area tersebut.

Terlihat sejumlah petugas tengah tampak membersihkan setiap sudut ruangan kelenteng yang telah ada sekitar tahun 1700 atau saat zaman VOC (Vereenigde Oostindische Compagnie).

Petugas membersihkan mulai dari atap, lantai hingga bagian lain bangunan kelenteng.

Tiang bangunan kelenteng dan ornamen mereka bersihkan menggunakan kain halus yang telah dibasahi air. Tempat pemujaan atau altar juga tidak luput dibersihkan.

Sejumlah lilin merah, mulai ukuran kecil sedang hingga besar disusun di area tersebut.

Meski demikian, pihak kelenteng menegaskan bahwa tidak akan ada perayaan mengingat kondisi pandemi Corona yang masih melanda.

Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Ronny Hermawan, mengatakan bahwa selain tidak menggelar perayaan tahun baru imlek.

Pada perayaan tahun baru imlek tidak digelar sembayang bersama. Umat dipersilahkan melakukan sembahyang secara mandiri dalam memilih waktunya.

"Nanti juga kami lakukan pembatasan, agar saat sembahyang tidak terjadi kerumunan. Sudah 100, kami tahan dulu bergantian saja diatur," katanya, Selasa (9/2/2021).

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved