Breaking News:

Persija Jakarta

Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus Senang Persija Development Dilibatkan pada Simulasi Kompetisi

Hingga saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) belum juga menggelar kompetisi sepak bola di Tanah Air, karena belum dapat izin dari Polri.

persija.id
Pemain Persija Development terlibat dalam simulasi Liga 1 dan Liga 2. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hingga saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) belum juga menggelar kompetisi sepak bola di Tanah Air, karena belum dapat izin dari Polri.

Meski belum menggelar kompetisi, namun PT LIB telah menggelar simulasi laga Liga 1 2021  dan Liga 2 2021 di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (7/2/2021).

Kegiatan itu bertujuan untuk menjabarkan informasi terkait protokol kesehatan yang akan diterapkan di pertandingan sepak bola musim ini.

Selain untuk mendokumentasikan dalam bentuk video, simulasi tersebut juga bertujuan untuk melihat kesiapan seluruh perangkat pertandingan, pemain, dan ofisial yang terlibat dalam melaksanakan Liga 1 dan Liga 2 di tengah pandemi Covid-19.

Pada kegiatan tersebut, Persija Development ditunjuk sebagai peraga untuk mensimulasikan diri sebagai pelaku pertandingan.

Agar Pemain Mendapatkan Asupan Gizi Ideal, Persija Development Meluncurkan Program Panduan Nutrisi

Satu Tahun Dibentuk, Persija Development Bikin Persija Soccer School

Kompetisi Liga 1 2021 Hanya Akan Digelar di Wilayah Zona Hijau Covid-19

Dari pemain, pelatih, dan ofisial yang ada di Persija Development turut serta pada simulasi tersebut.

Simulasi dilakukan dimulai dari kegiatan swab test antigen pada pemain dan ofisial pada satu hari sebelum pertandingan, proses protokoler kesehatan tim menuju dan pulang dari stadion, hingga peraturan yang diberlakukan saat di dalam lapangan dan ruang ganti.

Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada PSSI dan PT LIB yang menberikan kepercayaan kepada Persija Development untuk menggelar simulasi itu.

Menurut Ferry Paulus, terobosan seperti ini perlu dilakukan dengan tujuan agar sepak bola di Indonesia segera bergulir kembali.

“Apresiasi yang tinggi kepada PSSI dan PT LIB yang selalu mencari terobosan, agar liga bisa bergulir kembal," kata Ferry dikutip dari persija.id.

Halaman
12
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved