Breaking News:

Persija Jakarta

Agar Pemain Mendapatkan Asupan Gizi Ideal, Persija Development Meluncurkan Program Panduan Nutrisi

Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Senin (25/1/2021) Persija Development meluncurkan Program Panduan Nutrisi untuk para pemain Persija Development.

Editor: Sigit Nugroho
persija.id
Persija Development meluncurkan Program Panduan Nutrisi untuk para pemainnya bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Senin (25/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Senin (25/1/2021) Persija Development meluncurkan Program Panduan Nutrisi untuk para pemain Persija Development.

Meskipun, kompetisi sedang vakum karena dihentikan oleh PSSI akibat wabah virus corona (Covid-19) yang masih tinggi di Tanah Air, pihak Persija Jakarta tetap memerhatikan perkembangan pemain-pemainnya.

Oleh karena itu, Persija memanfaatkan momentum perayaan Hari Gizi Nasional dengan meluncurkan Program Panduan Nutrisi.

Progam tersebut merupakan inisiasi dari Persija Development untuk memandu para pemain terkait kebutuhan nutrisi dan gizinya sebagai seorang atlet sepak bola.

Program itu diselenggarakan dengan tujuan, agar para pemain mendapatkan asupan gizi yang ideal dari makanan yang mereka konsumsi.

Idealnya, sudah sejak dini, para pemain harus sudah dibiasakan untuk mengatur pola makan.

Tidak hanya itu dalam panduan tersebut dijelaskan hal-hal seputar asupan makanan yang dibutuhkan oleh seorang pesepak bola.

Begitu juga contoh pola makan harian yang dijelaskan sangat detail dalam panduan tersebut.

Hal itu dilakukan, agar para pemain yang ada di Persija Development bisa menjalani hal tersebut dengan baik.

“Performa maksimal dalam sepak bola membutuhan latihan berkualitas yang konsisten," kata Nutrisionis Persija Development, Heri Komarudin, dikutip dari persija.id.

"Dukungan nutrisi menjadi hal penting yang wajib diperlihatkan. Pengaturan asupan makanan akan membantu atlet memenuhi kebutuhan energinya. Pola makan optimal adalah bagian dari proses latihan itu sendiri,” ujar Heri Komarudin.

Heri Komarudin menuturkan bahwa dengan program itu, seluruh pemain muda Macan Kemayoran bisa memerbaiki atau mengubah pola makan yang selama ini telah dilakukan.

“Dengan adanya panduan ini, harapannya dapat menjadi langkah awal untuk perubahan pola makan para pemain di Persija Development," ujar Heri Komarudin.

"Tidak hanya itu. Dengan perubahan makan ini, bisa mewujudkan impian mereka menjadi pesepak bola profesional di kemudian hari,” papar Heri Komarudin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved