Timnas

Tinjau Latihan Timnas U-23, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Sebut Fisik Pemain Timnas U-23 Sedang Anjlok

Ketua Umum PSSI. Mochamad Iriawan, telah meninjau pemusatan latihan Timnas U-23 di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau pemusatan latihan Timnas U-23 di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah meninjau pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas U-23 di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Iriawan yang sebelumnya mendapatkan laporan dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa kondisi fisik para pemain dalam kondisi tidak baik.

Hal itu bisa terjadi, karena tidak bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Timnas U-23 sedang berlatih. Ini baru permulaan. Tadi tim pelatih sampaikan bahwa fisik mereka (pemain Timnas U-23) cukup anjlok. Bahkan, bisa dikatakan 0,” kata Iriawan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Menyebut Bahwa Suporter Menjadi Catatan Luar Biasa Pihak Kepolisian

Targetkan Hasil Optimal di SEA Games 2021, Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain pada TC Timnas Indonesia

Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Lakukan Persiapan Timnas yang Akan Tampil di SEA Games 2021 Vietnam

"Saya tanya kenapa? Karena, tidak ada kompetisi. Latihan saja tanpa kompetisi itu mempersulit, kata Shin Tae-yong. Shin tae-yong meminta kepada saya kompetisinya tolong,” ujar Iriawan.

Target medali emas pada SEA Games 2021 yang dihelat pada akhir tahun ini di Vietnam membuat Iriawan meminta kepada Shin Tae-yong, agar memberikan porsi latihan seperti Timnas U-19 yang sebelumnya direncanakan tampil di Piala Dunia U-20.

Bahkan, PSSI berencana untuk menggelar TC Timnas U-23 di Dubai.

"Selain latihan fisik, nanti akan ditinjau lagi soal strategi, mental dan disiplin pemain,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Kami minta kepada pelatih untuk melatih mereka seperti Timnas U-19. Berikutnya, roadmap sampai tanggal 5 baru kami laksanakan latihan pertama," ucap Iwan Bule.

"Baru nanti kami diskusikan dengan Shin Tae-yong. Ini target emas dari Menpora Zainudin Amali. Saya optimistis dari keseriusan mereka,” pungkas Iwan Bule.

Latihan Timnas U-23 dalam kondisi pandemi Covid-19 ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Setiap pemain dan ofisial Timnas U-23 telah melaksanakan swab test.

Selain itu, pemain selalu membawa hand sanitizer, menjaga jarak serta bergantian saat makan, duduk di dalam bus serta bus bolak-balik mengangkut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya.

Pemusatan latihan Timnas U-23 itu digelar sampai Minggu (28/2/2021).

Selama pemusatan latihan, Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani latihan dua kali dalam satu hari, yaitu pagi dan sore di Stadion Madya dan Lapangan D Senayan.

Untuk ajang SEA Games 2021 direncanakan akan berlangsung mulai bulan November mendatang di Hanoi, Vietnam.

Pada SEA Games 2019, Timnas U-23 meraih perak usai kalah 0-3 dari Vietnam pada laga final yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial Manila, Filipina.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved