Breaking News:

Oto Update

Optimistis Sambut 2021, Isuzu Fokus Perkuat Layanan Purna Jual

Lewat layanan Bengkel Isuzu Berjalan atau yang lebih dikenal dengan nama BIB ini akan terus ditingkatkan di tahun 2021.

Dokumentasi Isuzu
Isuzu akan memperkuat layanan purna jual dermin tingkatkan market share 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil meraih torehan positif di tahun 2020 meski di terjang pandemi Covid-19.

Produk kebanggaannya, Isuzu Elf berhasil mengalami kenaikan market share yang tertinggi dalam sejarah perjalanan di Indonesia, yaitu sebesar 22,4 persen pada 2020.

Sementara di segmen medium truk, Isuzu Giga juga mengalami kenaikan market share menjadi 13,2 persen.

Untuk Isuzu Traga yang baru diluncurkan dua tahun lalu berhasil meningkatkan market share hampir dua kali lipat menjadi 30,6 persen.

Jadi Pilihan Utama Konsumen, Ini Rahasia Truk Isuzu Irit Bahan Bakar

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Jap Ernando Demily mengatakan bahwa sesuai dengan tagline Isuzu, “Real Partner Real Journey”, pihaknya terus berupaya menjadi mitra strategis pelanggan untuk mendukung kegiatan bisinis mereka lebih efektif dan efisien. 

"Isuzu selama ini dikenal sebagai produsen mobil diesel yang irit, bandel dan mudah perawatannya. DNA Isuzu yang sudah terkenal sejak Isuzu Panther inilah yang kami kembangkan pada kendaraan komersial Isuzu," ungkap Ernando saat jumpa pers virtual, Rabu (10/2/2021).

Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril menjelaskan bahwa upaya jemput bola servis, lewat layanan Bengkel Isuzu Berjalan atau yang lebih dikenal dengan nama BIB ini akan terus ditingkatkan di tahun 2021.

Rapat Koordinasi PPKM Dengan Kapolda Metro dan Pangdam Jaya, Ini Kata Gubernur DKI Anies

"Dengan cara itu, konsumen tak perlu kehilangan waktu jika unit kendaraannya harus mendatangi bengkel untuk melakukan servis. Bagi pelanggan hal tersebut jelas lebih efisien dan efektif. Sebab, kendaraan komersial, biasanya memiliki jadwal jalan sangat padat. Sehingga, terkadang mereka sulit mencari waktu untuk sekadar servis rutin. Karena itu, dengan BIB, maka teknisi Isuzu yang mendatangi konsumen untuk melakukan servis," jelas Attias.

Bahkan, di sela-sela waktu konsumen menunggu antrian untuk mengisi muatan bisa dilakukan servis rutin.

"Tak hanya itu, kita juga pernah melakukan servis di jalan tol dan di tengah hutan terhadap mobil konsumen yang memang membutuhkan servis. Itulah mengapa pada tahun 2020 lalu, pelayanan BIB tumbuh 25-30 persen. Ternyata setelah kita proaktif mendatangi konsumen, kita mendapatkan sambutan yang sangat positif," imbuhnya.

Halaman
12
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved