Breaking News:

Otomotif

Jadi Pilihan Utama Konsumen, Ini Rahasia Truk Isuzu Irit Bahan Bakar

Technical Training Dept Head IAMI, Fuad Hasyim Asari menyampaikan bahwa dalam mendesain mesin Isuzu di Jepang, tidak terlepas dari tiga pilar.

Istimewa
Isuzu GIGA 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kendaraan komersial buatan Isuzu telah dikenal dengan keiritan bahan bakarnya.

Melalui acara Bincang Santai Bersama Isuzu yang digelar secara virtual, konsumen berbagi pengalaman selama menggunakan produk buatan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Perwakilan Cleo Institute of Agency, Kushardianto Tanobel mengatakan bahwa dirinya telah mengenal Isuzu sejak tahun 1998, karena ia memakai Panther.

"Tahun 2003 kantor kami mulai memakai Elf 4 roda dan berjalannya waktu kita sudah memakai Giga, Elf NMR dan yang terbaru kita memakai Traga," ungkap Kushardianto saat acara, Sabtu (6/2/2021).

Stasiun Semarang Tawang Dikepung Banjir, KAI Daop 4 Alihkan Rute ke Selatan

Produk-produk Isuzu dinilai cocok dengan kebutuhan perusahaan Kushardianto, terlebih pihaknya memerlukan kendaraan yang mampu mendistribusikan berbagai air minum dari pabrik ke gudang distributor.

"Jadi Isuzu ini cocok dengan kebutuhan perusahaan kami, jadi kita barangnya berat butuh volume dan tonase yang tinggi, akhirnya kita memiliki Isuzu. Selain variasinya banyak, spesifikasinya cocok dengan kebutuhan kita dan yang paling penting adalah irit, karena menghemat sekali cost distribusi kita," imbuh Kushardianto.

Bohari yang merupakan seorang supir sekaligus Youtuber dengan channel Bohlawok  juga mengungkapkan hal yang senada.

Pengamat Tata Kota Kritisi Kebijakan DKI soal Pembangunan Jalur Sepeda

Semarang Dikepung Banjir, Sujiwo Tedjo: Kok Medsos Sepi ya, Biasanya Ada yang Maki-maki Gubernurnya

"Yang pasti irit dan juga tangguh, karena saya sudah menggunakan sendiri dan merasakan. Terlebih untuk seorang pengusaha jasa pemula seperti saya, itu sangat efektif sekali, karena perawatannya sangat ringan dan handal di segala medan," jelas Bohlawok.

Tak hanya itu, pria yang sering mengabadikan momen menyetirnya lewat video ini sering membawa Isuzu miliknya mengangkut barang lintas Bali-Jawa-Sumatera.

"Saya membawa truk Isuzu lintas Bali-Jawa-Sumatera. Sepanjang perjalanan, prediksi saya sekian jarak harus mengisi bahan bakar ternyata melampaui target yang saya prediksi. Misal biasanya 200 kilometer saya harus mengisi solar, pakai Isuzu sampai 230-250 km saya baru ngisi," terang Bohlawok.

Dikenal Bandel, Mitsubishi Pajero Sport Bekas Generasi Ketiga Banyak Dicari

Halaman
12
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved