Tiga Manfaat Suplemen yang Mengandung Echinacea Purpurea untuk Mencegah Covid-19

Salah satu suplemen berbahan herbal yang dapat meningkatkan imunitas tubuh dan telah teruji klinis adalah suplemen yang mengandung Echinacea Purpurea.

Penulis: Lilis Setyaningsih | Editor: Murtopo
kompas.com
Suplemen 

Laporan wartawan  Wartakotalive.com, Lilis Setyaningsih

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Program vaksinasi yang sudah dimulai 13 Januari 2021 menjadi 'angin segar' ditengah situasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Namun, kemudian tersadar,  untuk mendapatkan antrian vaksinasi membutuhkan waktu. Sementara risiko penularan tidak mengenal waktu.

Sementara itu, okupansi rumah sakit rujukan Covid-19 sudah lebih dari 70 persen. 

Akibatnya, rumah sakit hanya menerima pasien dengan gejala sedang dan berat.

Sedangkan pasien bergejala ringan, disarankan isolasi mandiri.

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Nutrifood Akui Penjualan Suplemen Kesehatan Meningkat

Mau tidak mau, pencegahan harus dilakukan terus menerus.

Selain tentu saja 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak) kini ditanbah 2M lagi yakni menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dari dalam tubuh juga harus diperkuat sistem imunitas tubuh, antara lain, istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan bernutrisi, hingga mengonsumsi suplemen berbahan alami atau herbal.

Ayo Optimalkan Imun Tubuh dengan Suplemen Herbal

Di pasaran tersedia suplemen yang dijual bebas. 

Merujuk Buku Pedoman BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) tentang “Obat Tradisional untuk Memelihara Daya Tahan Tubuh”, masyarakat dihimbau untuk berhati-hati dalam memilih obat tradisional berbahan herbal. 

Dalam buku pedoman itu, BPOM menegaskan bahwa obat tradisional berbahan herbal dapat dinyatakan berkhasiat dan efektif meningkatkan daya tahan tubuh jika sudah melalui penelitian ilmiah, antara lain uji klinis.  

Immusupport, Suplemen Herbal untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Diri Sendiri dan Orang di Dekat Kita

Salah satu suplemen berbahan herbal yang dapat meningkatkan imunitas tubuh dan telah teruji klinis adalah suplemen yang mengandung Echinacea Purpurea.

 Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, Sp.PD-KAI, Ketua PP Perhimpunan alergi imunologi Indonesia (Peralmuni),  mengatakan, Echinace Purpurea memiliki manfaat sebagai immunomodulator, yang berarti Echinacea Purpurea dapat mengatur kerja sistem imun tubuh.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved