Breaking News:

Pandemi Covid-19 Belum Usai, BKD Kota Depok Tancap Gas dengan Target Perolehan PBB P2 Rp 356 Miliar

Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok tetap menargetkan kenaikan perolehan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) Rp 365 miliar.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Depok Nina Suzana saat ditemui wartawan di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Kamis (2/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Meski pandemi Covid-19 belum juga usai, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok tetap menargetkan adanya kenaikan perolehan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2).

Untuk tahun ini, BKD Kota Depok mematok target sebesar Rp 356 miliar, angka tersebut lebih tinggi dibandingkan target pada tahun lalu.

“Nilai ini lebih tinggi dari tahun lalu yang hanya sebesar Rp 264 miliar,” ujar Kepala BKD Kota Depok Nina Suzana saat dikonfirmasi wartawan, Senin (8/2/2021).

Jelang Akhir Tahun, Penerimaan PBB-P2 Jakarta Timur Baru 87 Persen

Tak hanya PBB P2 yang memiliki kenaikan target, BKD Kota Depok juga menyematkan kenaikan target untuk Bea Perolehan Hak ataa Tanah dan Bangunan (BPTHB).

Di mana kenaikan tersebut berada di besaran Rp 368 miliar, angka ini lebih tinggi dibanding tahun lalu yaknu Rp 328 miliar.

“Setiap tahunnya memang selalu ada kenaikan target dan kami harus berupaya agar mencapai target yang telah ditetapkan,” paparnya.

Optimalisasi Penerimaan PBB-P2, UPPRD Kepulauan Seribu Sambangi Tujuh Pulau Resort

Pada tahun 2020 lalu, Nina mengatakan target PBB sebesar Rp 264 miliar didapat dari 626.320 Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT). 

Selama satu tahun itu, kata Nina, pihaknya mampu merealisasikan pemasukan Rp 272 miliar dari SPPT tertagih 404.135.

“Sementara target BPHTB di 2020 sebesar Rp 328 miliar, yang berhasil direalisasikan Rp 369 miliar. Tahun lalu, baik PBB-P2 maupun BPHTB, kami berhasil melampaui target lebih dari 100 persen. Kami tetap optimistis bisa mengejar target tersebut,” tuturnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved