Breaking News:

Sport

Kondisi Masih Serba Sulit, Justru Gideon Badminton Academy Disponsori oleh IndiHome Selama 1 Tahun

Di masa sulit akibat merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia, Gideon Badminton Academy justru menjalin kerja sama dengan IndiHome selama satu tahun.

Warta Kota
Sepuluh siswa Gideon Badminton Academy mendapat beasiswa dari IndiHome yang menjalin kerja sama dengan Gideon Badminton Academy selama satu tahun. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBUBUR - Di masa sulit akibat merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia, Gideon Badminton Academy justru menjalin kerja sama dengan IndiHome selama satu tahun.

Meski durasi kontraknya hanya satu tahun, tetapi masuknya IndiHome memberikan angin segar bagi Gideon Badminton Academy.

Tak tanggung-tanggung,  Indihome memberikan beasiswa kepada 10 siswa didik terbaik yang lolos dipenyisihan sejak Senin )1/2/2021).

10 siswa didik terpilih adalah hasil penyaringan dari ratusan siswa didik lainnya.

Kehadiran sponsor itu pun disambut baik oleh Kurniahu Gideon selaku pelatih kepala serta anaknya, Marcus Fernaldi Gideon.

"Tentunya, senang dengan kehadiran IndiHome. Bagi kami, kerja sama ini begitu penting, karena menyangkut pembiayaan atlet nantinya," kata Kurniahu Gideon kepada Warta Kota di Gideon Badminton Academy, Jumat (5/2/2021).

Legenda Bulu Tangkis Kurniahu Gideon: Atlet Harus Sadar Nilai-nilai Luhur Olahraga

Ini Dampak Jika Grup Djarum Tak Lagi Sponsori PBSI Menurut Kurniahu Gideon

Kurniahu Gideon Tetapkan Kriteria Pengganti Susi Susanti di PBSI

"Jujur, kalau kami sendirian tidak sanggup. Namun, dengan masuknya sponsor, kami akan kelola dengan bagus dan harapannya semoga dari akademi ini muncul pebulu tangkis nasional kelak," ujar Kurniahu Gideon.

Dengan kehadiran sponsor, Kurniahu telah memasang target bagi siswa didiknya kelak untuk menjuarai kompetisi dini dengan level kejuaraan Pemerintah Kota, Pemerintah Provinsi, kejuaraan swasta lainnya, serta sirkuit nasional nantinya.

Kurniahu hanya berharap, agar kerja sama yang dilakukan saat ini dapat tetap berlanjut ke depannya.

Hal senada dikatakan oleh Marcus Fernaldi Gideon.

Dia mengaku senang dengan adanya hadirnya IndiHome sebagai sponsor di akademinya.

"Ini pertama kali, saya minta sponsor, tetapi bukan untuk saya. Melainkan, untuk siswa didik saya di akademi ini," kata Marcus.

"Pastinya senang, bisa mencetak atlet juga. Kalau semuanya sendiri, pastinya untuk saat ini kami belum bisa ya," ujar Marcus.

"Kami belum seperti akademi besar yang lainnya, seperti Djarum atau Jaya Raya. Akademi kami masih kecil. Tentunya, senang mereka (IndiHome) mau mensponsori kami," terang Marcus.

Marcuspun berharap semoga apa yang telah direncanakan oleh pihaknya dapat berjalan lancar, dari satu tahun dan kemudian berlanjut lagi hingga tiga tahun ke depan nantinya untuk menghasilkan atlet yang mumpuni.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved