Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Klaim Sudah Disetujui Pemerintah Pusat, Ini Alasan Anies Baswedan Tak Lakukan Lockdown Akhir Pekan

Pemprov DKI memastikan takkan lakukan lock down akhir pekan. Keputusan tersebut diklaim sudah diketahui pemerintah pusat, jadi bukan keputusan sepihak

Editor: Wito Karyono
jakarta.go.id/pri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ariza. Mereka memastikan tak lakukan lockdown akhir pekan dan sudah diketahui pemerintah pusat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pemprov DKI memastikan takkan lakukan lock down akhir pekan.

Keputusan tersebut diklaim sudah diketahui pemerintah pusat, jadi bukan keputusan sepihak.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meski tak melakukan lock down akhir pekan, pemro DKI tetap melakukan pembatasan aktivitas warga demi cegah pandemi corona.

BREAKING NEWS: Anies Tegaskan DKI Tidak Akan Terapkan Lockdown Akhir Pekan

Tolak Lockdown Akhir Pekan di Jakarta, PHRI: Akan ada 750 Restoran Tumbang

Yakni melalui pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang selama ini terus digulirkan Pemprov DKI Jakarta.

“Jakarta tidak merencanakan penerapan kebijakan lockdown di akhir pekan,” kata Anies yang dikutip dari akun YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Jumat (5/2/2021) petang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak bisa menerapkan aturan lockdown akhir pekan di Ibu Kota.

Alasannya, Pemprov DKI Jakarta saat ini masih menerapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat atau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) jilid 2.

Isu Kudeta di Partai Demokrat Diprediksi Malah Lebih Untungkan Moeldoko Dibanding AHY, Kok Bisa?

Dalam aturan PSBB atau PPKM jilid 2 yang kini diterapkan, tidak ada ketentuan untuk melakukan lockdown pada akhir pekan.

"Kami masih melaksanakan PSBB sampai tanggal 8 (Februari 2021) atau PPKM jilid 2, di mana dalam program PPKM jilid atau PSBB sampai tanggal 8 tidak ada program lockdown akhir pekan," kata Riza dalam rekaman suara yang diterima wartawan, Jumat (5/2/2021).

Namun, dia mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan rapat bersama dengan Forkopimda dan ahli epidemiologi. Anies juga disebut akan melakukan koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di tingkat pusat.

Hasil Liga Italia Fiorentina 0-2 Inter Milan: Nerazzurri Pimpin Klasemen Usai Geser Posisi Milan

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved