Breaking News:

Pilkada DKI Jakarta

Anies-Prabowo Bertemu, Wagub Ariza: Tak Bahas Pencalonan Pilkada DKI Jakarta 2024

Pertemuan Anies Baswedan dengan Prabowo Subianto sudah disampaikan Juru Bicara Menhan Dahnil Azhar Simanjuntak ke publik beberapa waktu lalu.

twitter
DPD Partai Gerindra DKI Jakarta mengungkapkan adanya pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Foto dok: Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat mendampingi Prabowo Subianto. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta mengungkapkan, adanya pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Namun, DPD Gerindra DKI Jakarta memastikan agenda itu sifatnya biasa, karena mereka berdua sudah lama tidak bertemu.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pertemuan Anies dengan Prabowo sebetulnya sudah disampaikan oleh Juru Bicara Menhan RI Dahnil Azhar Simanjuntak kepada publik beberapa waktu lalu.

Ariza memandang tidak ada hal yang spesial dalam agenda itu, selayaknya pertemuan antara pendiri partai dengan orang yang berhasil didapuk menjadi kepala daerah.

“Pertemuan Pak Anies dan Pak Prabowo itu sebagai pertemuan biasa saja, karena mungkin sudah lama nggak ketemu, kemudian saat ketemu diskusi. Saya juga sebelumnya ketemu untuk diskusi, kalau saya ketemu sebagai Ketua DPD Partai Gerindra menyampaikan terima kasih karena dipercaya menjadi Ketua,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Jumat (5/2/2020) malam.

BREAKING NEWS: Anies Tegaskan DKI Tidak Akan Terapkan Lockdown Akhir Pekan

Anies Baswedan Dikabarkan Didukung DPD PDIP DKI di Pilkada 2024, Gembong: Itu Domain Ibu Megawati

Ariza juga menepis adanya isu soal pencalonan Anies dalam ajang Pilkada 2024 dalam pertemuan itu.

Ariza menganggap, pembahasan mengenai pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI masih terlalu prematur, meski DPR RI mengeluarkan wacana memajukan agenda pilkada di tahun 2022 dan 2023.

“Tidak ada pembahasan ke situ (pilkada), karena kami sama-sama memahami posisi masing-masing. Justru pertemuan itu silaturahmi biasa dan suasana cair, Pak Prabowo lalu menjelaskan gagasan konsep terkait pertahanan dan sebagainya,” ungkap Ariza.

Selain itu, kata Ariza, keduanya juga membahas soal penanganan Covid-19, hingga membicarakan program membangun kedaulatan bangsa dan pangan.

Anies Baswedan Ingatkan Kasus Covid-19 Tinggi, Warga Diminta Tetap di Rumah saat Imlek

Hal itu dikatakan Ariza setelah Anies membeberkan pertemuannya dengan Prabowo yang juga menjadi Ketum Partai Gerindra.

“Pertemuan ini saya kira baik ya, apalagi sudah lama Pak Prabowo dan Pak Anies nggak ketemu. Adapun Pak Anies diusung oleh Partai Gerindra, dan tugas kami mengawal kepemimpinan Pak Anies-Sandi dan sekarang Anies-Ariza sampai berhasil sampai 2022. Saya kira itu saja,” imbuhnya.

Seingat Ariza, mereka berdua bertemu sekitar dua pekan lalu atau sebelum wacana DPR RI soal Pilkada 2024 yang dimajukan menjadi tahun 2022 dan 2023.

Dalam agenda itu, Anies disebut-sebut yang mengajak Prabowo bertemu dan Anies juga datang sendiri tanpa mengajak pihak manapun.

Anies Pilih Pastikan PSBB Berjalan Baik Ketimbang Lockdown Weekend, Ini Alasannya

“Setahu saya pak Anies sendiri, ketemu begitu pak Prabowo kan biasa ada orang yang ingin bersilaturahmi, dia orangnya sangat baik dan bijaksana. Siapa saja mau ketemu, tokoh pimpinan, tokoh agama, tokoh masyarakat, bahkan tokoh pemuda aktivis ketemu sejauh waktunya pas memungkinkan beliau akan menerima dengan baik,” jelasnya. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved