Breaking News:

Virus Corona

Presiden Joko Widodo Gelar Pertemuan Dengan Gubernur Di Jawa Dan Bali Bahas PPKM

Presiden Jokowi terus sempurnakan pelaksaan PPKM di Jawa dan Bali. Gubernur di wilayah ini pun diajak rapat untuk turunkan angka Covid-19

Editor: Alex Suban
Biro Pers/Setpres - Laily Rachev
Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah, dan Gubernur Bali untuk tekan angka Covid-19 saat beri penjelasan di Istana Kepresidenan, Kamis (4/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah menggelar pertemuan dengan sejumlah gubernur dalam rangka menekan laju penularan Covid-19 melalui pembatasan kegiatan masyarakat.

Kepala Negara mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas soal bagaimana cara untuk mengefektifkan kebijakan pembatasan yang sudah beberapa waktu belakangan berjalan.

"Kemarin (3/2) saya bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah, dan Gubernur Bali dalam rangka mengefektifkan pembatasan kegiatan masyarakat," ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (4/2/2021).

Selama PPKM Pengguna Angkutan Umum di DKI Capai 772.190 Orang Per Hari

Selama PPKM Volume lalu lintas kendaraan bermotor di DKI Jakarta Meningkat

Menurut Presiden, pembahasan bersama para gubernur tersebut menekankan pada penyempurnaan terhadap detail-detail pelaksanaan kebijakan yang saat awal diterapkan dinilai masih memerlukan perbaikan.

"Artinya kita ingin memperkuat kegiatan-kegiatan yang ada di lapangan sehingga saya sampaikan pembatasan kegiatan masyarakat di level mikro, di level kampung, desa, RW dan RT itu penting. Kuncinya di situ. Urusan lapangan seperti itu yang harus dikerjakan," kata Presiden.

Sementara dari sisi pemerintah pusat, Presiden Joko Widodo menekankan bahwa pihaknya juga akan memperkuat dalam hal pengujian, pelacakan, hingga perawatan pasien Covid-19. Hal itu memang menjadi perhatian pemerintah yang tengah diupayakan lebih lanjut dalam beberapa waktu ke belakang.

Posko Tangguh Covid-19 Yang Berjenjang Hingga RT/RW Akan Dipimpin Satgas Pusat

Satgas Penanganan Covid-19 Beberkan Rincian Tugas dan Tanggung Jawab Posko PPKM

"Kalau tes Covid-19 sudah dilakukan dan ketahuan (terdeteksi), segera dilacak (yang berkontak erat). Paling tidak 30 orang yang kontak dengan orang ini harus dilacak. Kalau sudah ketemu, segera dilakukan isolasi. Itu saya tekankan lagi," tuturnya.

Selain itu, Kepala Negara juga kembali mengingatkan terkait kedisiplinan terhadap protokol kesehatan, yakni mengenakan masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved