Breaking News:

Strategi Lockdown Akhir Pekan Dirasa Agak Berat, Bupati Bogor: Kuncinya Kedisiplinan Terapkan Prokes

Untuk menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor, Ade meminta agar Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan dan desa diaktifkan kembali.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan strategi melakukan lockdown pada akhir pekan di wilayah Kabupaten Bogor tampaknya berat untuk dilaksanakan, Rabu (3/2/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Strategi melakukan lockdown pada akhir pekan di wilayah Kabupaten Bogor tampaknya berat untuk dilaksanakan.

"Untuk strategi lockdown, saya kira dengan ekonomi yang sedang terpuruk seperti sekarang ini agak berat," kata Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Rabu (3/2/2021).

Menurut dia, kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) menjadi kunci mengatasi pandemi ini.

"Kalau kita disiplin saja, Insyaallah tidak akan seperti ini dimana makin kesini makin naik jumlah masyarakat yang terpapar," ujarnya.

Karena itu, Ade menghimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

"Kita harus disiplin dengan prokes untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain," paparnya.

Untuk menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor, Ade meminta agar Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan dan desa diaktifkan kembali.

"Sekarang ini yang bergerak itu kan cenderung Satgas di kabupaten, saya ingin sekarang kita maksimalkan Satgas di kecamatan dan desa untuk diaktifkan kembali Satgas-satgas tingkat RT dan RW," jelasnya.

Menurut Ade, efektivitas kebijakan dalam penanganan Covid-19 sangat tergantung pada kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

"Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) efektif dan tidak efektif tergantung dari pola hidup dan kesadaran masyarakat sendiri," pungkasnya.

Seperti diketahui kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang dimulai sejak 11 Januari 2021 lalu hingga kini belum membuahkan hasil.

Untuk menekan laju penyebaran Covid-19, Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengusulkan kepada pemerintah untuk melakukan lockdown pada akhir pekan.

Usulan itu mendapat tanggapan beragam dari berbagai pihak, termasuk dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Wakil Bupati Bogor Imbau Masyarakat Meski Sudah Divaksin Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijalankan

Kurangi Antrean di RS Bupati Bogor Sarankan Pasien Covid Hampir Sembuh Dipindah Saja ke Wisma Cibogo

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved