Breaking News:

Covid 19 Bodetabek

Kurangi Antrean di RS Bupati Bogor Sarankan Pasien Covid Hampir Sembuh Dipindah Saja ke Wisma Cibogo

pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang kesulitan menjalani isolasi mandiri di rumah sebaiknya dibawa ke Wisma isolasi Cibogo saja

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Vaksinasi Covid-19 tahap 1 di Kabupaten Bogor mulai 28 Januari, Iwan Setiawan orang pertama disuntik vaksin Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, MEGAMENDUNG --- Wisma Cibogor di kawasan Puncak Bogor segera digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

Langkah tersebut dilakukan setelah tempat perawatan pasien yang terpapar virus corona ini sudah tersedia dokter, perawat, dan relawan tenaga kesehatan.

Bupati Bogor, Ade Yasin, pun meminta pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang kesulitan menjalani isolasi mandiri di rumah sebaiknya dibawa ke Wisma isolasi Cibogo saja.

"Jadi saya minta untuk OTG yang tidak memenuhi syarat rumahnya untuk isolasi mandiri, dibawa ke sini untuk kita isolasi sesuai prokes," tuturnya saat meninjau Rumah Isolasi Cibogo di Megamendung, Puncak Bogor, Senin (25/1/2021).

Rumah isolasi di Cibogo ini juga bisa menampung pasien Covid-19 yang hampir sembuh dan tidak beresiko menularkan ke orang lain.

"Pasien Covid-19 yang CT (Cycle Treshold) rendah dan pasien Covid-19 yang hampir sembuh dan tidak berisiko menularkan virus Corona bisa dipindahkan ruang rawat inapnya ke Pusat Isolasi Covid 19 Cibogo agar tidak ada antrean di rumah sakit," pungkasnya.

Selain Wisma Cibogo, tempat isolasi bagi pasien OTG di Kabupaten Bogor juga ditempatkan di Gedung BPSDM Kementerian Dalam Negeri di Kemang, Bogor

Seperti diketahui, penggunaan Wisma Cibogo sebagai tempat isolasi bagi para pasien Covid-19 yang diresmikan sejak 19 November 2020 lalu sempat tertunda.

"Pengoperasian tempat isolasi ini sempat terkendala masalah tenaga relawan yang belum memenuhi syarat. Kita butuh orang-orang yang bisa bekerja dengan risiko penularan dan lain-lain," papar Ade Yasin.

Dia menambahkan kendala perekrutan relawan selama ini terletak pada banyaknya calon relawan yang takut.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved