PNS

400 Lebih PNS Eselon II, III, dan IV di Bogor Dilantik Secara Virtual oleh Bupati Ade Yasin

Secara virtual, Bupati Bogor Ade Yasin melantik PNS Pemkab Bogor di Sekretariat Daerah (Setda), Cibinong, Bogor, Senin (1/2/2021).

Pemkab Bogor
Acara pelantikan 400-an PNS Pemkab Bogor oleh Bupati Bogor Ade Yasin di Sekretariat Daerah (Setda), Cibinong, Bogor, Senin (1/2/2021) yang dilakukan secara virtual. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - 400-an lebih PNS eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat dilantik secara virtual.

Ke-400-an lebih PNS eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab) Bogor dilantik oleh Bupati Bogor Ade Yasin secara virtual.

"Rotasi dan promosi pejabat adalah bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja serta untuk memperkaya pengalaman setiap pegawai dalam mengadaptasi lingkungan strategis dan potensi pengembangan karier," kata Ade Yasin, usai melantik secara langsung di Sekretariat Daerah (Setda), Cibinong, Bogor, Senin (1/2/2021).

Video: Bupati Bogor Ade Yasin Ajak Masyarakat Tidak Takut Vaksinasi

Total sebanyak 495 pejabat yang dilantik, belasan di antaranya dilantik secara langsung dan sisanya melalui zoom meeting di kantornya masing-masing.

Ade Yasin menyebutkan bahwa pelantikan massal itu dilakukan, menyusul perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di beberapa dinas sesuai Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan keuangan daerah.

"Sehingga sebagian pejabat harus dikukuhkan kembali," ujarnya pula.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kota Tual Maluku Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 5 Selasa Dini Hari

Baca juga: Kenangan Indah Bupati Bogor Ade Yasin Setiap Tanggal 31 Januari, Ada Apakah? Ini Penjelasannya

Ia meminta para ASN di semua level dapat bersinergi, baik secara internal maupun eksternal antardinas.

"Sekarang sudah bukan zamannya lagi egosentris atau ego-sektoral karena berbagai permasalahan di masyarakat itu lintas sektoral, bahkan lintas daerah, untuk itu penanganannya harus sinkron dan terintegrasi," kata Ade Yasin.

Rombak pejabat, Ini Pesan Bupati Bogor

Sementara itu Bupati Bogor, Ade Yasin menginginkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat serius menangani pandemi Covid-19 setelah merombak susunan pejabat eselon IV hingga eselon II.

Baca juga: VIDEO Bupati Bogor Ade Yasin Ajak Masyarakat Tidak Takut Vaksin Covid-19

"Seluruh ASN harus menjadi garda terdepan. Jika TNI dan Polri memiliki pasukan elit, maka pemerintah daerah memiliki pasukan elit yaitu para ASN untuk memerangi dan mengendalikan Covid-19 dan menyelesaikan dampaknya," katanya usai melantik 494 pejabat secara virtual di Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Bogor di Cibinong, Senin (1/2/2021).

Menurut Ade Yasin yang juga merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu kasus penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor tidak kunjung surut.

Hingga kini tercatat ada 7.959 kasus positif Covid-19 dengan rincian 81 kasus meninggal dunia, 7.275 kasus sembuh, dan 597 kasus berstatus positif aktif.

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin Sebut Atlet Karate Cilik Kabupaten Bogor Mampu Membuat Dunia Terpana

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved