Tokoh Inspiratif

Menginspirasi, Lima Srikandi Ini Sukses Geluti Bisnis Kaum Adam, Siapa Saja? Simak Selengkapnya

Bikin Salut, Lima Srikandi Ini Sukses Geluti Bisnis Kaum Adam. Siapa saja mereka? Simak Selengkapnya

Editor: Dwi Rizki
Menginspirasi, Lima Srikandi Ini Sukses Geluti Bisnis Kaum Adam, Siapa Saja? Simak Selengkapnya
Istimewa
Maya Miranda Ambarsari

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Walau emansipasi perempuan telah diakui, kesenjangan gender hingga peran wanita di dunia kerja seringkali masih terjadi.

Pendapat yang menyatakan kaum perempuan sebaiknya berada di rumah mengurus rumah tangga dan menyerahkan seluruh urusan bekerja kepada kaum pria-sebagai tulang punggung keluarga, masih banyak diadopsi masyarakat sejak lama.

Anggapan tersebut rupanya didobrak sejumlah perempuan hebat Indonesia. 

Tidak hanya bergelut aktif, mereka pun sukses dalam beragam bisnis yang umumnya dipimpin oleh kaum adam.

Berikut lima perempuan hebat yang menginspirasi para Kartini muda masa depan :

Susi Pudjiastuti Duyung
Susi Pudjiastuti Duyung (twitter @susipudjiastuti)

1. Susi Pudjiastuti 

Susi Pudjiastuti yang bernama lengkap Dr. (H.C.) Susi Pudjiastuti, lahir di Pangandaran, 15 Januari 1965 ini, bergerak di bidang kelautan dan industri penerbangan. 

Susi adalah Pemilik dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air dari Jawa Barat. 

Pada tahun 2008, dia mengembangkan bisnis aviasinya dengan membuka sekolah pilot Susi Flying School melalui PT ASI Pudjiastuti Flying School. 

Maya Miranda Ambarsari
Maya Miranda Ambarsari (Istimewa)

2. Maya Miranda Ambarsari 

Wanita bernama lengkap Maya Miranda Ambarsari SH M.I.B, lahir di Palembang, 9 juli 1973, merupakan seorang sociopreuneur yang menggeluti bidang usaha yang selama ini identik dengan dunia pria. 

Maya adalah Pemilik dan President Director PT. BATAMEC Shipyard (galangan kapal). 

Meski selama ini bisnis galangan kapal lebih didominasi kaum adam, tetapi tidak menjadi halangan bagi Maya untuk menggelutinya.  

Tak hanya Batamec, wanita lulusan Swinburne University of Technology, Melbourne, Australia ini juga co-founder dan shareholder di Pertambangan Emas PT. Merdeka Copper and Gold Tbk, Pemilik Ellioti Residence, yaitu guest house exclusif dan elegan yang terletak di lokasi strategis di kawasan Pondok Indah, Cipete dan Cisarua. 

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo & Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini menandatangani surat kerja sama antara kedua perusahaan pada Senin, 26 Agustus 2019 di Kantor Pusat Bluebird Group, Mampang, Jakarta Selatan, dalam menghadirkan integrasi layanan IoT terdepan dari Telkomsel pada armada taksi Bluebird. Sebanyak 25.000 armada taksi Bluebird akan dilengkapi ekosistem IoT dengan dukungan layanan Telkomsel. IoT Control Center mampu memberikan visibilitas dan keamanan aset perusahaan, menjaga kualitas layanan, memastikan kinerja perangkat selalu optimal, serta memprediksi biaya pengeluaran.
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo & Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini menandatangani surat kerja sama antara kedua perusahaan pada Senin, 26 Agustus 2019 di Kantor Pusat Bluebird Group, Mampang, Jakarta Selatan, dalam menghadirkan integrasi layanan IoT terdepan dari Telkomsel pada armada taksi Bluebird. Sebanyak 25.000 armada taksi Bluebird akan dilengkapi ekosistem IoT dengan dukungan layanan Telkomsel. IoT Control Center mampu memberikan visibilitas dan keamanan aset perusahaan, menjaga kualitas layanan, memastikan kinerja perangkat selalu optimal, serta memprediksi biaya pengeluaran. (Istimewa)
Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved