Breaking News:

Berita Nasional

Eks Waka BIN Bongkar Sosok Abu Janda, Sebut Penyusup di NU, Ingatkan Masih Ada Penyusup Lain

As'ad Ali yang saat itu juga sebagai pengurus di PBNU sudah pernah mempertanyakan tentang sosok Abu Janda saat Abu Janda kerap tampil di televisi

Editor: Feryanto Hadi
youtube
Permadi Arya alias Abu Janda 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) As'ad Said Ali ikut berkomentar terkait sepak terjang Permadi Arya alias Abu Janda yang selama ini membawa atribut Banser maupun Nahdlatul Ulama dalam berbagai aktivitasnya di media sosial.

As'ad Ali yang saat itu juga sebagai pengurus di PBNU sudah pernah mempertanyakan tentang sosok Abu Janda saat Abu Janda kerap tampil di televisi membawa atribut NU.

As'ad Ali geram lantaran menganggap apa yang disampaikan Abu Janda di televisi itu ia sebut ngawur.

"Beberapa tahun yang lalu, selaku Ketua Dewan Penasehat Anshor, saya merpertanyakan kepada pimpinan GP ANSHOR ttg Abu Janda, setelah dia bicara ngawur tentang NU di tivi. Kesimpulan saya dia penyusup ke dalam Anshor/ NU, sehingga perlu ditelusuri kenapa bisa ikut pendidikan kader Anshor/Banser," tulis As'ad Ali dikutip Wartakotalive.com dari akun Facebook pribadinya, Senin (1/2/2021).

Baca juga: Cuitan Lama Tokoh NU Nadirsyah Hosen Kembali Viral, Sebut Abu Janda Sosok yang Sengaja Diciptakan

Baca juga: Tanggapi Cuitan Abu Janda, Romo Benny: Agama Bukan Komodifikasi Olok-olok, Bijaksana Lah

As'ad Said Ali kemudian melakukan pengecekan siapa yang memberikan rekomendasi kepada Abu Janda untuk mengikuti diklat Anshor/Banser.

Dari sana, diketahui tidak ada satupun cabang yang merekomendasikan Abu Janda.

Abu Janda diketahui direkomendasikan seorang tokoh NU. As'ad Said Ali tidak menyebut siapa tokoh NU yang memberi rekomendasi itu.

"Setelah dicek ternyata tidak ada rekomendasi dari Cabang atau Wilayah Anshor/Banser sesuai dengan persyaratan untuk diterima sebagai peserta kaderisasi Anshor/ Banser.

Baca juga: SBY Berpesan kepada Para Penguasa Politik Agar Lebih Bermoral dan Beradab Berpolitik, Sindir Siapa?

Ia diterima atas rekomendasi seorang tokoh NU, saya kira dengan pertimbangan prasangka baik dan tidak mengecek latar belakang siapa sebenarnya Abu Janda."

Abu Janda juga kerap mendapat teguran agar tidak berbicara mengatasnamakan NU.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved