Breaking News:

Belanja online

TIPS Belanja Online, 5 Langkah Agar Belanja Lebih Hemat dan Praktis Selama Masa Pandemi Covid-19

Pada masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita banyak di rumah, belanja online menjadi andalan dan ini tips supaya belanja online lebih hemat.

Istimewa
Bhinneka.Com menghadirkan promo Semarak Online Shopping (SOS) Merdeka Belanja Online hingga 31 Agustus mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan akan berakhir mendorong kita lebih banyak di rumah dan mengandalkan belanja online untuk memenuhi sejumlah kebutuhan. 

Ada sejumlah tips bagaimana belanja online dapat dilakukan lebih hemat dan praktis sebagaimana yang dilakukan beberapa orang.

Kemajuan teknologi memang sangat membantu dalam situasi seperti saat terjadi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Baca juga: Lima Pasar Tradisional di Depok Terapkan Belanja Online Sayangnya Banyak Warga Belum Memanfaatkannya

Hampir segala sesuatu dapat dilakukan tanpa perlu perjumpaan fisik. Belanja kebutuhan pun dapat dilakukan secara online dari rumah.

Ilustrasi. Konsumsi masyarakat terhadap produk ritel mengalami peningkatan menjelang bulan puasa dan berlangsung sepanjang Ramadan.
Ilustrasi. Konsumsi masyarakat terhadap produk ritel mengalami peningkatan menjelang bulan puasa dan berlangsung sepanjang Ramadan. (thinkstockphotos)

Seorang karyawan swasta, Bonita (28) mengatakan, kemajuan teknologi sangat membantunya dalam memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga di masa pandemi. 

Hanya dengan smartphone dan jaringan internet, ia sudah bisa membeli beragam kebutuhan rumah tangga, misalnya sabun mandi, skin care, gula, minyak goreng, dan lainnya tanpa perlu keluar rumah. 

Baca juga: Harbolnas1212 Trending, Ini 4 Tips Aman Agar Tak Diganggu Spam dan Phising Saat Belanja Online

Meskipun diberikan kemudahan, wanita yang telah bersuami ini mengungkapkan anggaran untuk belanja bulanan mengalami pembengkakan selama pandemi Covid-19 terjadi.

Pasalnya, ia harus menambah alokasi dana untuk membeli masker, hand sanitizer, atau vitamin. 

Bonita merupakan salah satu contoh dari sekian banyak orang yang mengalami permasalahan serupa, yaitu meningkatnya alokasi dana untuk belanja bulanan selama pandemi. 

Tips aman belanja online saat liburan ala McAfee, menyusul survei 2020 Holiday Season: State of Today’s Digital e-Shopper yang diumumkan McAfee Corp. (Nasdaq: MCFE), Kamis (19/11/2020). 
Tips aman belanja online saat liburan ala McAfee, menyusul survei 2020 Holiday Season: State of Today’s Digital e-Shopper yang diumumkan McAfee Corp. (Nasdaq: MCFE), Kamis (19/11/2020).  (Istimewa)

Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut adalah 5 tips agar tetap hemat saat belanja daring di masa pandemi Covid-19

Halaman
1234
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved