Breaking News:

Lima Pasar Tradisional di Depok Terapkan Belanja Online Sayangnya Banyak Warga Belum Memanfaatkannya

lima pasar tradisional yang telah menerapkan belanja online, yaitu Pasar Cisalak, Pasar Sukatani, Pasar Tugu, Pasar Agung, dan Pasar Kemiri.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Wali Kota Depok Mohammad Idris (depan tengah) sebelum melakukan sidak penerapan PPKM di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Senin (18/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Masyarakat Kota Depok yang berniat memenuhi kebutuhan pangan terutama dalam berbelanja khususnya di pasar tradisional, bisa memanfaatkan aplikasi belanja online.

Imbauan itu disampaikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, agar masyarakat membatasi kegiatan di luar rumah di masa pandemi Covid-19 ini.

Saat ini, aplikasi belanja online sudah dimiliki sejumlah pasar tradisional guna memudahkan proses transaksi jual beli di masa pandemi Covid-19.

"Masih banyak warga yang belum akrab menggunaan aplikasi online untuk pelayanan pasar. Padahal ini sudah kita sediakan," paparnya saat sidak di Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok, Senin (18/1/2021).

Hingga kini, terdapat lima pasar tradisional yang telah menerapkan belanja online, yaitu Pasar Cisalak, Pasar Sukatani, Pasar Tugu, Pasar Agung, dan Pasar Kemiri.

"Sosialisasi akan terus dimaksimalkan agar masyarakat mau belanja secara daring," tuturnya.

Sehingga diharapkan program tersebut dapat efektif meningkatkan pendapatan pedagang, serta memudahkan masyarakat dalam berbelanja.

"Kami berharap omzet pedagang tetap meningkat dan program ini menjadi solusi masyarakat untuk tetap terpenuhi kebutuhan pokoknya walau di rumah saja," ujarnya.

Gelar sidak

Memastikan penerapan kebijakan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Depok melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Sidak dilakukan disejumlah wilayab tempat yang rawan kerumunan, seperti pasar tradisional, kantor perbankan, pusat perbelanjaan, dan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved