Breaking News:

Banjir Bekasi

Sempat Lumpuh Akibat Banjir, Empat Jalan Protokol Kota Bekasi Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Sempat Lumpuh Akibat Banjir, Empat Jalan Protokol Kota Bekasi Sudah Bisa Dilalui Kendaraan. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Genangan 60-80 cm di Jalan Kalimalang kolong Tol JORR Kota Bintang, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu (24/1/2021). Genangan ini disebabkan karena hujan sepanjang pagi Minggu ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Empat ruas jalan protokol Kota Bekasi, Jawa Barat sempat terendam banjir, pada Minggu (24/1/2021).

Akibatnya, arus lalu lintas terputus akibat banjir tersebut.

"Iya sempat tidak bisa akses, sekarang sudah normal kembali sudah dilakukan penanganan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa, Minggu (24/1/2021).

Empat jalan protokol tersebut diantaranya, Jalan KH Noer Alie (Kalimalang) Kolong Tol JORR Kota Bintang, Jalan Siliwangi di Kecamatan Rawalumbu dan Jalan Ir. H. Juanda di Kecamatan Bekasi Timur serta Jalan Jenderal Sudirman di depan Bank BTN.

Baca juga: Iptu Novita Rindi Sosok Polwan yang Dampingi Komjen Listyo Prabowo Saat Dites Sebagai Calon Kapolri

"Ketinggian sekitar 40-70 centimeter," jelas Agus.

Agus mengungkapkan saat mendapatkan laporan terjadi genangan, tim dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air langsung melakukan penanganan dengan cara disedot menggunakan mesin pompa.

Akses jalan sempat terputus sekitar 1-2 jam. Akan tetapi saat ini sudah bisa dilintasi kendaraan.

"Sudah aman, sudah bisa lewat. Petugas juga masih standby di lokasi," ungkapnya.

Adapun penyebab terjadi genangan, kata Agus, dikarenakan drainase tidak mampu menampung debit air yang tinggi. Ditambah adanya endapan sedimen dari saluran air itu.

"Karena sedimen dan memang ruang salurannya sempit, intensitas airnya tinggi. Maka langganan kalau hujan deras suka banjir di situ," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved