Berita Nasional

Puji Pemotongan Gaji Kader PKS untuk Bencana, Tengku Zul Singgung Korupsi Bansos dan Partai Korup

Tengku Zulkarnain memuji kader PKS justru sepakat memotong gaji mereka untuk diberikan kepada korban bencana alam di sejumlah wilayah di Indonesia.

Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Faizal Rapsanjani
Tengku Zulkarnain meminta agar partai yang kadernya banyak melakukan korupsi sebaiknya dibubarkan saja 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Mantan Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Tengku Zulkarnain geram dengan pemberitaan terbaru tentang dugaan keterlibatan sejumlah politisi PDI Perjuangan dalam 'bancakan' dana bantuan sosial yang telah menjerat mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Seperti diketahui, dalam laporan terbarunya, Majalah Tempo mengungkapkan dugaan keterlibatan dua anggota DPR dari PDI Perjuangan terkait pengadaan bansos.

Dalam laporan itu juga disebutkan sosok 'madam' yang menjadi alasan agar jatah bansos tidak dipotong.

"Tempo memberitakan bahwa JATAH untuk MADAM tidak DIPOTONG. Jadi Madam dapat bersih dari uang maling Bansos dana Covid untuk rakyat miskin...? Pertanyaan:"Itu Madam PENGKHIANAT, INLANDER, atau PENJAJAH BARU...?" Monggo...," tulis Tengku Zul, geram, pada laman Twitternya, Sabtu (23/1/2021).

Baca juga: Beri Selamat kepada Budiman Sudjatmiko, Ferdinand Hutahaen Didoakan Segera Menyusul Jadi Komisaris

Baca juga: Jalankan Toleransi Beragama, Menag Gus Yaqut Merasakan Indonesia Seperti Cuilan Surga

Ustaz Tengku Zulkarnaen
Ustaz Tengku Zulkarnaen (Tribun Lampung)

"Zaman dahulu ada 3 kelompok. Pertama, Penjajah. Kedua, Pengkhianat. Ketiga, Inlander. Inlander mati-matian korban nyawa melawan Penjajah, Pengkhianat nangguk keuntungan dari Penjajah. Setelah Merdeka siapa yg paling banyak menikmati hasilnya? Anak cucu Pengkhianat atau Inlander?" sambungnya.

Tengku Zulkarnain kemudian membandingkan dengan apa yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dimana, para kader PKS justru sepakat memotong gaji mereka untuk diberikan kepada korban bencana alam di sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca juga: Satu Persatu Relawan dan Timses Jadi Komisaris, Warganet: Denny Siregar dan Abu Janda Menyusul

"PKS Potong gaji kader demi korban bencana. Andai semua kader partai mengulurkan tangan membantu rakyat yang terkorban, Alangkah Indahnya. Gila dan kejam jika ada yang mengulurkan tangan malah mencuri alias maling. Ya, Kan...?" tulis Tengku Zul.

Terkait hal itu, Tengku Zul pun berharap agar partai yang kadernya banyak melakukan korupsi sebaiknya dibubarkan.

"Akhirnya saya mesti berteriak dengan suara sekeras kerasnya. "...BUBARKAN PARTAI SARANG MALING...!" Naikkan taggarnya. #bubarkanpartaikorup," tandasnya.

Baca juga: Indonesia Sedang Dikepung Bencana, Tengku Zul Terkenang Kepemimpinan SBY yang Sigap Turun ke Lokasi

Instruksi petinggi PKS

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menginstruksikan seluruh anggota dewan dari Fraksi PKS secara nasional untuk membantu korban bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia. 

Untuk merealisasikan hal tersebut setiap anggota Fraksi PKS di tingkat pusat maupun daerah dipotong gajinya sebagai wakil rakyat. 

Baca juga: Viral SMKN 2 Padang Wajibkan Siswi Non Muslim Pakai Jilbab, Kadisdik: Aturan Itu akan Dievaluasi

"Bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan mendalam Fraksi PKS DPR RI. Untuk itu sebagaimana yang telah berulang kali kami lakukan, Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat," ungkap Jazuli.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved