Breaking News:

Berita Nasional

Masih Terjadi Masalah di Lapas dan Rutan, Supriyansyah Dukung Yasonna Laoly Ganti Kakanwilkumham DKI

Supriyansyah menyebut, masih munculnya sejumlah permasalahan di lapas maupun rutan, harus disikapi serius oleh Kemenkum HAM.

Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Anggota Komisi III DPR RI, Supriyansyah mendukung desakan terhadap Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly untuk mengevaluasi kinerja Kakanwilkumham DKI Jakarta 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Supriyansyah turut berkomentar terkait desakan terhadap Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly untuk segera mengevaluasi kinerja Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM (kanwilkumham) DKI Liberty Sitinjak.

Desakan itu muncul  buntut masih ditemukannya sejumlah masalah yang terjadi di lembaga pemasyarakatan maupun rutan di wilayah kanwilkumham DKI Jakarta.

Pasalnya, rentetan masalah dan kasus yang terus muncul tindakan tegas harus segera diambil.

Baca juga: Syekh Rajab Langsung Terbang ke Indonesia setelah Bermimpi Habib Luthfi Duduk di Samping Rasulullah

Supriyansyah menyebut, masih munculnya sejumlah permasalahan di lapas maupun rutan, harus disikapi serius oleh Kemenkum HAM.

"Saya kira dengan rentetan kasus yang terjadi tahun 2020 kemarin, Menkumham harus segera tindak dengan mengganti kepala Kanwilkumham DKI," kata Supriansyah kepada wartawan, Kamis (21/1/2021).

Ia menyebut, ketika ditemukan pelanggaran, selama ini penindakan hanya dilakukan hanya sampai setingkat Kepala Lapas maupun Kepala Rutan yang menjabat.

Baca juga: Mahfud MD Bocorkan Satu Janji Penting Komjen Listyo Sigit yang Belum Diketahui Publik

Namun, ia menyebut evaluasi tidak sampai kepada pimpinan di tingkat daerah.

"Karena hal itu juga demi membuat lapas menjadi lebih baik. Dan semoga di awal tahun 2021 ini sudah bisa dimulai inspeksi ke semua daerah," ujarnya.

Sebelumnya, Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahardiansyah yang juga meminta Menteri Yasonna segera mengambil sikap untuk mengganti kepala Kanwilkumham DKI.

Hal itu untuk menyelamatkan citra Kementerian Hukum dan HAM yang sebelumnya terus diterjang berbagai isu negatif.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved