Breaking News:

Calon Kapolri

KAPOLRI Jenderal Idham Azis Antarkan Komjen Listyo Sigit Jalani Uji Kelayakan ke DPR, Ini Alasannya

Saat akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi III DPR, Komjen Listyo Sigit Prabowo diantar oleh Kapolri Jenderal Idham Azis dan jajaran.

Editor: Hertanto Soebijoto
Kompas TV
Kapolri Idham Azis mengantarkan calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021). Komjen Listyo Prabowo saat uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper tes, ia menjanjikan akan menegakan hukum secara tegas namun tetap humanis. 

WARTAKOTALIVE.COM, SENAYAN - Keputusan Kapolri Jenderal Idham Azis mengantar langsung calon penggantinya, Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan Komisi III DPR RI, layak diapresiasi.

Meski senioritasnya jauh di atas Listyo Sigit Prabowo jika dilihat secara angkatan, Idham Azis justru ingin menunjukkan bahwa di tubuh Polri solid meskipun calon penggantinya melompati beberapa angkatan di atasnya. 

Kapolri Jenderal Idham Azis mengantarkan calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan Komisi III DPR RI.

Video: Polisi Kawal Distribusi Vaksin: Vaksinasi Covid-19 DKI Jakarta

Menurut dia apa yang dilakukannya memberikan contoh bahwa pergantian Kapolri merupakan keniscayaan dan Polri melakukan regenerasi secara baik.

"Ini saya lakukan untuk memberikan pelajaran kepada generasi Polri bahwa pergantian adalah suatu keniscayaan, memberikan gambaran bahwa di institusi Polri, regenerasi berjalan baik dan mulus," kata Idham di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Dia menegaskan, keputusan yang diambil Presiden Jokowi sebagai pemimpin tertinggi Polri harus dijalankan dan diamankan.

Baca juga: Jelang Fit and Proper Test Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit, Polri Serahkan Naskah Materi ke DPR RI

Baca juga: Tito Karnavian: Komjen Listyo Sigit Prabowo Muda tapi Matang, Sudah Sangat Siap Jadi Kapolri

Karena itu menurut Idham, apa yang dilakukannya mengantarkan Listyo Sigit menjalani uji kelayakan, menegaskan bahwa Polri solid.

"Di internal Polri solid, bisa dilihat perwakilan angkatan (yang ikut hadir dalam uji kelayakan) merupakan senior Listyo Sigit ikut mendampingi, termasuk saya," ujarnya.

Menurut dia, para senior punya kewajiban untuk mengantarkan Listyo Sigit sampai nanti dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved