Breaking News:

Thailand Open

Pasangan Hendra/Ahsan dan Praveen/Melati Melaju Ke babak Kedua Thailand Open

Bertanding di lapangan 3, Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (13/1/2021) sore laga berlangsung cukup cepat selama 27 menit

Humas PBSI
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak kedua Thailand Open 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pasangan ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memulai laga pembuka dengan hasil baik. Pasangan unggulan kedua ini berhasil mengatasi perlawanan juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Bertanding di lapangan 3, Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (13/1/2021) sore laga berlangsung cukup cepat selama 27 menit, The Daddies melaju ke babak kedua usai menang 21-14, 21-19.

"Hari ini alhamdullilah bisa menang. Excited juga sih masuk ke lapangan lagi setelah berapa bulan kita tidak ada pertandingan," sebut Ahsan.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan bakal bertemu pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang berhasil mengalahkan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae dengan rubber game 19-21, 21-16, 21-14.

"Untuk pertandingan selanjutnya, buat saya sendiri, ya harus lebih fokus lagi. Lebih tenang lagi, lebih fokus, dan siap saja untuk pertandingan besok lawan pasangan India. Saya rasa mereka punya power smash yang cukup kencang, lobnya juga cukup bagus. Kita sebisa mungkin bisa menyiasati strateginya. Yang penting fokus saja," tutur Ahsan.

Baca juga: Ini Daftar Pemain Bulu Tangkis Indonesa yang Tampil di Thailand Open I dan II

Ahsan/Hendra menempati unggulan kedua dalam Yonex Thailand Open 2021 kali ini. Keduanya berpeluang besar membawa pulang gelar juara, setelah absennya andalan lain Indonesia di sektor ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari turnamen ini.

Praveen/Melati lolos ke babak kedua Thailand Open
Praveen/Melati lolos ke babak kedua Thailand Open (Humas PBSI)

Kemenangan juga dipetik pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Juara All England 2020 ini melaju ke babak kedua setelah mengatasi perlawanan Niclas Nohr/Amalie Magelund (Denmark), 21-17, 21-16 dalam waktu 33 menit.

"Senang bisa kembali bertanding tapi memang agak kagok, harus adaptasi lagi. Nyari hawanya," ucap Praveen. 

Baca juga: Naga Api Optimistis Indonesia Bisa Tembus ke Babak Final Thailand Open 2021

"Tadi di awal agak nervous karena sudah lama ga ngerasain hawa pertandingan. Sama kayak yang dibilang Jordan, agak kagok. Tapi pas udah main udah lupa, fokus ke main aja. Kami merasa sudah menemukan pola permainan kami di pertandingan tadi ya, hanya masih sering melakukan kesalahan sendiri," ucap Melati Daeva Oktavianti.

"Untuk persaingan sih tetap bakal ketat ya walau ga ada Tiongkok atau Jepang karena kita semua udah lama ga pertandingan, ga ada yang tau di lapangan semua bisa terjadi. Lebih waspada dan mikir step by step aja," tambahnya.

Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved