Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

VIDEO Konferensi Pers Kronologis Sementara Pesawat Sriwijaya Air yang Hilang Kontak

Jumpa pers terkait hilang kontak pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tujuan Jakarta-Pontianak di terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (9/1)

Wartakotalive.com/M Nur Ichsan Arief
PRESON SRIWIJAYA AIR - Adita Irawati, juru bicara kemenhub didampingi Suryanto, kepala KNKT, M. Awaluddin, Dirut AP II, Jefferson Irwins Jauwena, Dirut Sriwijaya Air dan Budi Raharjo; Dirut Jasa Raharja, sedang menyampaikan informasi terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ 182, yang memuat 62 penumpang di sekitar kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Sabtu (9/1/2021). Pihak terkait kini tengah berupaya melakukan pencarian dan mendata serta mengungkap terjadinya kecelakasn pesawat tersebut. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -Beginilah situasi konferensi pers atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak, dan dikabarkan jatuh di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

Juru bicara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI), Adita Irawati bersama Kepala Basarnas Bagus Puruhito, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono, Dirut AP II Muhammad Awaluddin, Dirut Airnav Indonesia M. Pramintohadi Sukarno, dan Dirut Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena menggelar jumpa pers terkait hilang kontak pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tujuan Jakarta-Pontianak di terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (9/1/2021). 

Pesawat Boeing 737-500 Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menuju Pontianak pada Sabtu, 9 Desember 2021 siang. 

Diketahui, di pesawat tersebut ada 62 orang yang terdiri dari 50 penumpang, yang terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi. 

Serta terdapat 12 kru pesawat diantaranya 6 kru aktif dan 6 ekstra kru.

Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Irwin Jauwena mengakui bila pesawat tersebut mengalami keterlambatan dari jadwal penerbangannya pukul 13.40 WIB menjadi pukul 14.37 sebelum dinyatakan hilang kontak. 

Baca juga: 4 KRI Sudah di Titik Lokasi Jatuh Pesawat Sriwijaya Air di Perairan Kepulauan Seribu

"Jadi tadi delay informasi yang kita terima bahwa itu akibat hujan deras, makanya ada delay selama 30 menit," kata Jefferson dalam konferensi persnya di Terminal 2D Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (9/1/2020).

Sementara itu, Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono mengatakan pihaknya masih mengumpulkan sejumlah data dan informasi terkait cuaca ekstrem saat take off pesawat. 

Baca juga: Mengenal Pesawat Jenis B737 yang Digunakan Sriwijaya Air, Rawan Mati Mesin di Udara, ini Penyebabnya

"Kalau untuk cuaca kami berkoordinasi sama BMKG kita sedang kumpulkan semua data satelit, semua kita dikumpulkan. Jadi kami bersama dengan BMKG untuk mengevakuasi cuaca yang terjadi saat itu seperti apa," katanya dikesempatan yang sama.

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved