Breaking News:

LaLiga

Ronald Koeman: Lionel Messi Kembali Ke Performa Terbaiknya Untuk Barcelona

Sang bintang telah terlibat dalam 10 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, mencetak delapan gol dan dua assist

fcbarcelona.com
Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang Atletic Bilbao membawa Barcelona menang 3-2 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman yakin Lionel Messi perlahan kembali ke performa terbaiknya setelah dua gol melawan Athletic Bilbao.

Messi mencetak dua gol, untuk menyertai gol Pedri, di San Mames pada Kamis (7/1/2021) dinihari WIB saat Barca mencatatkan kemenangan 3-2.

Sang bintang telah terlibat dalam 10 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, mencetak delapan gol dan dua assist.

Dan Koeman merasa Messi, yang telah mencetak 12 gol dalam 20 penampilan musim ini, semakin membaik.

"Sejak hari pertama saya tiba di klub, saya pikir Lionel Messi telah memberikan segalanya," katanya dalam konferensi pers.

Pedri merayakan gol bersama Lionel Messi saat menyamakan kedudukan 1-1 dengan Athletic Bilbao
Pedri merayakan gol bersama Lionel Messi saat menyamakan kedudukan 1-1 dengan Athletic Bilbao (fcbarcelona.com)

"Saya tidak terkejut dengan kualitasnya karena dia jelas telah menunjukkan betapa bagusnya dia selama bertahun-tahun. Mungkin benar bahwa dia kurang efektif dari biasanya, itulah sebabnya mungkin ada keraguan tetapi dia melakukannya jauh lebih baik sekarang, dia merasa. merasa nyaman saat ini dan dia siap menerima tantangan."

"Begitulah perasaan saya. Tapi saya pikir Messi adalah orang yang bisa menjawabnya dengan baik," ucap Koeman lagi.

Baca juga: Kontrak Habis di Akhir Juni, PSG dan Manchester City Bisa Berebut Rekrut Lionel Messi

Baca juga: Joan Laporta Kadindat Presiden Klub Barcelona Ingin Lionel Messi Bertahan Di Camp Nou

Pedri menyamakan gol pembuka dari Inaki Williams sebelum dua gol Messi, dan Barca naik ke urutan ketiga di LaLiga, meski akhirnya Athletic Bilbao menambah gol di menit akhir dari Iker Muniain setelah Messi salah memberikan umpan ke tengah.

Koeman juga memuji penampilan Ousmane Dembele, yang bersama Pedri dan Antoine Griezmann melakukan tiga umpan kunci tertinggi.

Inaki Williams mencetak gol pembuka buat Athletic Bilbao saat menjamu Barcelona
Inaki Williams mencetak gol pembuka buat Athletic Bilbao saat menjamu Barcelona (laliga.com)

“Saya pikir semuanya dimulai dari pemain itu sendiri. Jika pemain merasa nyaman dan merasa fit secara fisik, dia bisa bermain bagus,” ujarnya.

"Saya kira tidak pernah ada pertanyaan tentang kualitasnya, setidaknya menurut saya, tetapi ada keraguan tentang kemampuannya untuk tetap fit. Saat ini dia tampak fit sepenuhnya dan saya harus memikirkan program permainan. di depan dan ketika kami bisa memberinya istirahat karena dia tidak bermain secara teratur untuk beberapa waktu."

"Dia harus belajar bagaimana mengatur waktu permainannya juga. Tapi dalam hal sepak bola dia bisa bermain, kami tahu apa yang bisa dia berikan kepada tim. Dia sangat bagus ke depan, dia menyerang dengan bola dan itu adalah kualitas yang bagus untuk kami."

Barca, yang tujuh poin di belakang pemimpin liga Atletico Madrid dan telah memainkan dua pertandingan lagi, akan mengunjungi Granada pada Sabtu (9/1/2021) waktu setempat.

Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved