Breaking News:

TNI

Dankormar Cek Kesiapan 89 Personel Korps Marinir Yang Emban Misi Perdamaian Di Kongo

Sebanyak 89 personel Korps Marinir TNI AL segera diberangkatkan ke Repuplik Demokratik Kongo untuk jalankan misi perdamaian

Editor: Alex Suban
Dok Korps Marinir
Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han), memeriksa kesiapan 89 personil serta perlengkapan Prajurit Korps Marinir TNI AL di Lapangan Apel Brigade Infanteri 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (5/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 89 personel Korps Marinir TNI AL siap diberangkatkan Kongo untuk menjalankan operasi perdamaian dalam misi Perseriaktan Bangsa Bangsa.

Mereka akan tergabung dalam misi Satuan Tugas (Satgas) Rapid Deployable Battalion (RDB) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXIX-C Monusco tahun 2021.

Pasukan Garuda dari Marinir ini diperiksa kesiapannya oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han), saat pemeriksaan akhir dan apel gelar persiapan kepada 89 personil serta perlengkapan Prajurit Korps Marinir TNI AL di Lapangan Apel Brigade Infanteri 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (5/1/2021).

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) memeriksa pasukan Korps Marinir yang mengemban misi perdamaian di Kongo
Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) memeriksa pasukan Korps Marinir yang mengemban misi perdamaian di Kongo (Dok Dispen Korps Marinir)

Dalam siaran pers dari Dispen Korps Marinir disebutkan acara yang tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat tersebut, diawali dengan laporan Komandan Apel, dilanjutkan pemeriksaan personil dan perlengkapan oleh Dankormar, pembacaan amanat dan diakhiri dengan doa.

Dalam amanatnya Dankormar menyampaikan kepada seluruh personil Satgas bahwa, keterlibatan Korps Marinir TNI AL dalam misi pemeliharaan perdamaian adalah wujud kepercayaan Negara pada khususnya dan dunia pada umumnya, yang merupakan implementasi dari tugas Korps Marinir dalam rangka melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Baca juga: Marinir Gadungan Ditangkap Setelah Perdayai Wanita Untuk Dinikahi

Baca juga: Kim Myung Soo Jadi Tentara Korps Marinir Februari 2021, Siapkan Kejutan untuk Penggemar

Selain itu Dankormar dalam amanatnya juga menyampaikan pesan kepada personil Satgas bahwa, sebagai Duta Negara Indonesia di Democratic Republic Of Congo, agar seluruh prajurit selalu menjaga nama baik bangsa Indonesia, melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, menghindari pelanggaran serta berperilaku sesuai dengan norma-norma kemanusiaan.

"Tanamkan pada diri kalian bahwa, Tugas adalah Kepercayaan, Kepercayaan adalah Kehormatan dan Kehormatan adalah Harga Diri yang harus dipertaruhkan oleh setiap Prajurit Petarung Korps Marinir," tegas Dankormar dalam amanatnya.

Baca juga: Panglima TNI Cek Kesiapan Kopassus, Marinir, dan Paskhas Hadapi Pengganggu Persatuan dan Kesatuan

Baca juga: Sidak Panglima TNI Cek Kesiapan Marinir dengan Pistol di Pinggang

Turut hadir pada acara, Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr(Han), Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., Pejabat Utama Mako Kormar, Pejabat Utama Pasmar 1,dan Dankolak serta Dansatlak Pasmar 1.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved