Breaking News:

Berita nasional

Panglima TNI Cek Kesiapan Kopassus, Marinir, dan Paskhas Hadapi Pengganggu Persatuan dan Kesatuan

Dalam inspeksi pasukan tersebut Hadi ingin melihat seberapa cepat pasukan khusus tersebut siap melakukan pertempuran

Tribunnews.com
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ketika berdialog dengan prajurit Pasmar 1 Korps Marinir saat inspeksi mendadak di Lapangan Apel Brigif 1 Cilandak Jakarta Selatan pada Kamis (19/11/2020) 

Wartakotalive.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memeriksa kesiapan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Korps Marinir, dan Korps Pasukan Khas (Paskhas) dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke markas mereka masing-masing pada Kamis (19/11/2020)

Dalam inspeksi pasukan tersebut Hadi ingin melihat seberapa cepat pasukan khusus tersebut siap melakukan pertempuran.

Selain ingin melihat seberapa cepat mereka menyiapkan diri, Hadi juga berdialog dengan sejumlah prajurit untuk mengetahui kemampuan dan pola latihan mereka.

Hadi juga memeriksa sejumlah alutsista yang mereka miliki dan meminta mereka untuk terus merawatnya.

Dalam amanatnya kepada prajurit TNI dari tiga satuan tempur tersebut, pada pokoknya Hadi menekankan mereka harus tetap menjaga profesionalitas dan siap untuk menghadapi musuh-musuh yang ingin mencabik-cabik persatuan dan kesatuan bangsa.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Achmad Riad membenarkan ketika ditanya wartawan tentang alasan Hadi melakukan sidak adalah indikasi adanya kelompok yang coba memecah-belah persatuan dan kesatuan.

"Tentunya kita semua harus waspada ya. Jadi TNI ini kita waspada. Jadi jangan kita juga lengah. Kalau kita lengah dan itu ternyata terjadi, kita semua sudah terlambat. Oleh karena itu, inilah bentuk dari pengabdian kita, salah satunya mengecek kesiapsiagaan," kata Achmad di Wing 1 Paskhas Halim Perdanakusuma Jakarta Timur Kamis (19/11/2020).

Achmad mengatakan tujuan Hadi selain itu adalah agar jangan ada orang-orang atau sekelompok orang yang mencoba merusak persatuan dan kesatuan di Indonesia.

"Bertujuan untuk jangan ada, ya, jangan ada di Indonesia yang kita cintai ini, ada orang-orang, ada sekelompok, ada siapapun juga, yang mencoba merusak persatuan dan kesatuan. Kita TNI siap berdiri menegakkan itu semua, demi bangsa dan negara. Jadi itu mungkin," kata Achmad.

Diberitakan sebelumnya Hadi mengingatkan kembali pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga stabilitas nasional.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved